Search

Pembuktian Konsistensi Munchen di Athena

INILAHCOM, Athena - Bayern Munchen mampu kembali ke jalur kemenangan di liga akhir pekan kemarin. Munchen berambisi membuktikan konsistensi di Liga Champions Eropa saat jumpa AEK Athens.

Setelah melewati empat pertandingan tanpa kemenangan (2 kalah, 2 imbang), Munchen akhirnya meraih kemenangan 3-1 di kandang Wolfsburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2018-19.

Hasil tersebut bisa sedikit membuat Niko Kovac dan anak asuhnya sedikit bernapas lega setelah menjadi sasaran kritik tajam media-media Jerman menyusul hasil kurang oke mereka sebelumnya.

Namun demikian, Die Roten tak bisa berlama-lama larut dalam hasil positif tersebut. Mereka harus melakoni matchday tiga Grup E Liga Champions Eropa dengan bertamu ke kandang AEK Athens, Athens Olympic Stadium, Selasa (23/10/2018) malam WIB.

Di dua laga sebelumnya, Munchen memang belum merasakan kekalahan. Di laga pertama mereka menang 0-2 atas Benfica, kemudian ditahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 di Allianz Arena.

Berbekal pengalaman serta mental bertanding yang sudah kembali menyusul kemenangan atas Wolfsburg, Munchen lebih dijagokan bisa menang atas AEK Athens.

Akan tetapi, Munchen patut mewaspadai potensi kejutan yang bisa saja dihadirkan oleh tuan rumah, pasalnya mereka tentu tak ingin kalah di depan pendukungnya sendiri. Dari dua laga sebelumnya, AEK selalu menelan kekalahan dengan kemasukan empat gol.

Bahkan, Niko Kovac mengakui sudah sejak jauh hari memantau permainan AEK Athens guna menentukan pendekatan permainan seperti apa yang akan dijalankan timnya.

"Saya secara pribadi sudah mempersiapkan untuk laga ini selama dua atau tiga minggu," ujar Kovac.

"Tugas untuk besok sudah jelas. Kami ingin menang di pertandingan ini, tetapi kami tahu ini tidak akan mudah."

"Kemenangan selalu penting. Bagi Athens, ini menjadi kesempatan terakhir untuk meraih poin yang cukup untuk melaju dari fase grup dan mereka akan sangat termotivasi," ia menambahkan

Dalam lawatannya kali ini, Munchen tidak akan diperkuat winger, Franck Ribery, yang masih belum pulih dari cedera. Kovac masih mempertimbangkan siapa pemain yang cocok untuk menggantikan Ribery.

"Franck (Ribery) sayangnya tak bisa bermain. Dengan David Alaba, kami akan memutuskan setelah latihan apakah ia bisa menjadi alternatif. Di luar itu, semua pemain dalam kondisi bagus," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Goal

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pembuktian Konsistensi Munchen di Athena : https://ift.tt/2qetkqh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembuktian Konsistensi Munchen di Athena"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.