Search

Super Soccer Futsal 2018 Digelar di 10 Kota

INILAHCOM, Jakarta - Super Soccer Futsal Battle kembali digelar tahun ini. 480 tim dari 10 kota akan bersaing menjadi yang terbaik.

Super Soccer Futsal Battle 2018 akan dimulai 18 Agustus mendatang. Fase penyisihan diikuti 480 tim dari 10 kota Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Tangerang, Cilegon, Depok, Bogor, Kerawang, serta Sukabumi.

32 tim terbaik dari fase penyisihan itu akan kembali bersaing di final area round yang digelar dalam tiga venue, yaitu Lapangan Blok S Jakarta pada 14-16 September 2018, Summarecon Mall Bekasi pada 21-23 September 2018, dan Summarcon Mall Serpong pada 28-30 September 2018.

Perwakilan Super Soccer, Riko Okta Setiawan, mengungkapkan Super Soccer Futsal Battle 2018 kembali diadakan karena melihat animo dan antusiasme publik futsal yang sangat baik pada penyelenggaraan tahun 2017.

"Jika pada tahun lalu ada 320 tim peserta, sekarang ada 480 tim yang akan berpartisipasi. Selain itu, tak hanya futsal tapi kami berkolaborasi dengan musik untuk menggelar Superband battle. Selain itu juga ada permainan menarik, jadi semua ada di satu tempat," ujar Riko dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (11/8/2018) kemarin.

Turnamen Super Soccer Futsal 2018 membuka kesempatan bagi para pemain untuk direkrut tim-tim futsal profesional Indonesia.

"Nantinya, pada babak grand final, kita juga akan mengundang pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, supaya para pemain bisa langsung terpantau dan peluang untuk mentas di panggung profesional semakin terbuka," kata Joko Pramudji, perwakilan Roro Jonggrang Indonesia Sport EO yang menghelat turnamen ini.

Joko menambahkan turnamen Super Soccer Futsal 2018 merupakan bentuk partisipasi mengembangkan olahraga futsal nasional. Ia juga berharap dari turnamen ini bisa melahirkan pemain-pemain futsal profesional yang bisa berkontribusi bagi tim nasional futsal.

"Super Soccer adalah event yang bekontribusi langsung untuk Timnas Indonesia. Karena, kami menggunakan ukuran lapangan yang berstandar internasional. Kita bisa sadari, betapa sulitnya kita menemukan lapangan dengan standar (40m x 20m)," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Super Soccer Futsal 2018 Digelar di 10 Kota : https://ift.tt/2nxo6EA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Super Soccer Futsal 2018 Digelar di 10 Kota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.