Search

Kemenpora Klarifikasi Penolakan Dana Timnas U-16

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengklarifikasi terkait penolakan bantuan dana untuk timnas Indonesia U-16 saat berlaga di Piala AFF U-16 2018.

Sebelumnya surat penolakan dari Kemenpora viral di jagad maya. Dalam surat tersebut ada beberapa poin yang disampaikan sebagai balasan dari proposal permintaan bantuan dana dari PSSI untuk timns U-16 yang dikirimkan 1 Maret lalu.

Salah satu poinnya adalah ketidakmampuan Kemenpora untuk membantu pendanaan timnas Indonesia yang tengah mengikuti ajang Piala AFF U-16 2018. Kemenpora juga menjelaskan alasan penolakan bantuan karena fokus anggaran untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

Merespon beredarnya surat tersebut, Kemenpora buka suara. Mereka membenarkan isi surat tersebut serta berupaya memastikan fasilitas bantuan bagi timnas kelompok umur U-16 dan U-19 yang akan berlaga di kejuaraan dunia.

Berikut Klarifikasi Kemenpora Terkait Proposal Bantuan Dana untuk Timnas U-16:

1. Sebelumnya, kami Kemenpora dan seluruh rakyat Indonesia tentu merasa gembira sekali dengan prestasi yang telah diraih oleh timnas U-16. Ini tidak hanya kado istimewa bagi HUT RI tahun 2018, tapi juga dapat mendorong timnas yang akan berlaga di Asian Games untuk dapat lebih berprestasi.

2. Surat yang beredar tersebut memang betul asli dr Kemenpora. Dan berdasarkan laporan dari internal Deputi 4, anggaran dari Deputi 4 tahun ini lebih difokuskan pada anggaran untuk dua timnas (putra dan putri) yang akan berlaga di Asian Games. Jumlahnya cukup signifikan, kurang dari Rp 20 milyar. Dengan perincian: Total Rp 19.376.000 (timnas putra Rp 10.188.000 dan timnas putri Rp 9.188.000) dan juga Rp 5.900.000 dan Rp 5,9 M diperuntukan untuk lisensi Wasit international, pelatih profesional dan upgrading pelatih international. Program itu sudah dan masih berlangsung bersama PSSI.

3. Sesuai arahan Bpk Menpora (Imam Nahrawi), sesungguhnya untuk U-16 dan U-19 pun tahun ini juga harus difasilitasi selain untuk Asian Games. Oleh karenanya, Kemenpora akan tetap mengupayakan fasilitasi bantuan, apalagi timnas U-16 sebentar lagi akan berlaga di kejuaraan Asia (Piala Asia U-17 2018).

4. Dan sebagai bentuk apreasiasi pemerintah terhadap prestasi atlet-atlet yang sebagian berasal dari PPLP yang menjadi pemain di timnas U-16 (sejauh ini terdata ada 5 pemain) akan diberikan penghargaan sebesar Rp 200 juta.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kemenpora Klarifikasi Penolakan Dana Timnas U-16 : https://ift.tt/2B6h2IJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Klarifikasi Penolakan Dana Timnas U-16"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.