Search

Higuain Dua Gol Chelsea Hajar Huddersfield 5-0

INILAHCOM, London - Chelsea kembali ke jalur kemenangan usai berpesta gol ke gawang Huddersfield. Gonzalo Higuain dan Eden Hazard memborong dua gol dalam laga yang berkesudahan 5-0.

Bermain di depan publik Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu (2/2/2019) malam WIB, Chelsea mendominasi penguasaan bola 65 persen berbanding 35 persen yang dilakukan tim tamu.

Dari total 15 shots yang dilepaskan The Blues, ada tujuh tepat sasaran. Sedangkan Huddersfield hanya bisa dua kali mengancam gawang tuan rumah.

Chelsea berinsiatif bermain menyerang sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan tiga menit, The Blues sudah mengancam gawang Lossi lewat sepakan Ross Barkley dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melebar dari sasaran.

Tiga menit berselang giliran Huddersfield yang mengancam gawang The Blues. Sundulan Aaron Moy masih melambung tipis dari atas gawang Chelsea.

Terus mendominasi penguasaan bola, Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-16. Menerima umpan terobosan dari N'Golo Kante, Gonzalo Higuain berhasil menjaga jarak dengan bek Huddersfield dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dihalau oleh Lossl. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Higuain nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-21. Sepakannya di dalam kotak penalti menyambut umpan Marcos Alonso masih melebar tipis dari gawang Huddersfield.

Beberapa menit kemudian giliran David Luiz yang menghadirkan ancaman. Sundulan bek Brasil itu masih melebar dari gawang Lossl.

Di penghujung babak pertama, Chelsea mendapat tendangan penalti setelah Cesar Azpilicueta dijatuhkan Kachunga di area terlarang. Eden Hazard yang maju sebagai penendang mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 bagi keunggulan Chelsea menutup babak pertama.

Di babak kedua, situasinya tidak berubah. Chelsea masih mendominasi jalannya pertandingan. Menit ke-47, Chelsea sudah mengancam gawang The Terries. Sepakan melengkung Willian dari luar kotak penalti masih belum menghasilkan gol.

Chelsea baru bisa menambah keunggulan jadi 3-0 di menit ke-66. Mendapatkan umpan terobosan dari luar kotak penalti dari Barkley, Hazard berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses melepaskan tembakan keras ke gawang Lossl.

Hanya berselang tiga menit, Chelsea memperbesar keunggulan jadi 4-0. Kali ini Higuain yang mencetak gol keduanya, ia meneruskan umpan pendek dari N'Golo Kante.

Beberapa menit berselang, Hazard punya peluang mencetak gol ketiganya. Lolos dari kejaran bek lawan, ia memilih memberikan umpan ketimbang menendang bola saat berhadapan satu lawan satu dengan Lossl.

Saat laga memasuki menit ke-87, Chelsea menambah keunggulan jadi 5-0. Berawal dari situasi sepak pojok, David Luiz sukses membelokkan bola menggunakan sundulan kepala.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-0 bagi kemenangan Chelsea atas Huddersfield tak berubah.

Berkat kemenengan tersebut, Chelsea kembali naik ke posisi empat dengan nilai 50 karena Arsenal baru akan bermain besok. Huddersfield masih belum beranjak dari dasar klasemen dengan nilai 11.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Luiz, Christensen, Azpilicueta; Barkley, Jorginho (Kovacic 70'), Kante (Loftus-Cheek 83'); Hazard (Hudson-Odoi 77'), Higuain, Willian

Huddersfield Town (4-3-3): Lossl; Lowe, Kongolo, Chindler, Smith; Billing (Ahearne-Grant 67'), Bacuna, Mooy; Diakhaby (Pritchard 84'), Kachunga, Mbenza (Mounie 27')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Higuain Dua Gol Chelsea Hajar Huddersfield 5-0 : http://bit.ly/2WBi1Y2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Higuain Dua Gol Chelsea Hajar Huddersfield 5-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.