Search

Indonesia Siapkan 5 Penendang Bebas Lawan UEA

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan memainkan laga krusial melawan Uni Emirat Arab U-19. Indra Sjafri bakal memaksimalkan situasi bola mati untuk mencetak gol di laga tersebut.

Indonesia akan menghadapi UEA di pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayam, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam WIB. Indonesia butuh kemenangan di laga ini untuk mengamankan satu tiket ke babak perempatfinal.

Namun demikian, UEA bukan lawan sembarangan. Mereka sudah mengemas dua kemenangan masing-masing dari Qatar (2-1) dan Taiwan (8-1), sedangkan Indonesia meraih satu kemenangan atas Taiwan (3-1) serta menelan kekalahan atas Qatar (5-6).

Indra Sjafri memprediksi laga melawan UEA akan berjalan ketat, ia pun sudah menyiapkan opsi alternatif jika permainan terbuka timnya menemui jalan buntu. Berkaca pada kekalahan dari Qatar, Indonesia bisa mencetak tiga gol dari situasi tendangan bebas.

Indra menyebut situasi bola mati bisa menjadi senjata rahasia Indonesia. Ia sudah menyiapkan sejumlah pemain dengan kemampuan eksekusi bola mati yang tergolong bagus antara lain Muhammad Lutfi, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Todd Rivaldo Ferre, dan Nurhidayat Haji Haris.

"Kami memang mempunyai banyak penendang bebas," kata Indra dikutip dari Antara.

Pelatih yang pernah membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 itu menyebut situasi bola mati seperti tendangan bebas memang menjadi semacam pakem baru dalam taktik sepakbola modern.

"Tim-tim di Piala Dunia dan Asian Games 2018 juga banyak menang dari situasi set piece ini," ia melanjutkan.(tar)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Siapkan 5 Penendang Bebas Lawan UEA : https://ift.tt/2SdLZPo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Siapkan 5 Penendang Bebas Lawan UEA"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.