Search

Milan Susah Payah Kalahkan Chievo 3-2

INILAHCOM, Milan - AC Milan harus bersusah payah meraih kemenangan tipis 3-2 atas Cheivo Verona. Andre Silva menjadi pahlawan kemenangan I Rossoneri.

Bermain di San Siro, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Milan mendominasi penguasaan bola sampai 70 persen berbanding 30 persen dilakukan tim tamu. Dari 16 attempts dilepaska Milan, ada enam yang tepat sasaran. Sedangkan Chievo tiga kali mengancam gawang tuan rumah.

Hakan Calhanoglu membuka keunggulan Milan di menit kesepuluh. Dia memanfaatkan kesalahan kipe Stefano Sorentino yang berusaha menjauhkan bola dari gawangnya.

Usai gol tersebut, Milan semakin percaya diri terus mengurung pertahanan Chievo. Bukannya menambah gol, gawang tuan rumah malah kemasukan gol penyeimbang di menit ke-33. Mariusz Stepinski berhasil meneruskan umpan silang dari Emanuele Giaccherini untuk membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Hanya berselang satu menit, Chievo malah berbalik unggul 2-1 berkat gol yang dicetak Roberto Inglese. Dalam situasi tertinggal, Milan menaikkan intensitas serangan.

Suso punya peluang bagus di menit ke-41, percobaannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Di menit ke-44 Milan mengklaim penalti setelah Franck Kessie terjatuh di area terlarang, tetapi wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Milan berusaha menggebrak sejak awal di babak kedua, hasilnya positif. Mereka mampu menyamakan skor di menit ke-52. Berawal dari sepakan jarak jauh Lucas Biglia yang diblok Sorentino, bola muntah disambar Patrick Cutrone jadi gol.

Skor imbang 2-2 membuat laga semakin menarik, Il Diavolo Rosso berusaha mengurung Chievo. Cutrone hampir saja membawa Milan kembali unggul di menit ke-58 kalau saja sundulannya tidak melebar.

Untuk menambah daya serang, Gennaro Gattuso memasukkan Andre Silva menggantikan Fabio Borini. Langkah tersebut berbuah manis, Silva mencetak gol di menit ke-83. Dia memanfaatkan umpan silang Calhanoglu dari sisi kiri, bola gagal disapu dengan sempurna oleh Jaroszynski yang kemudian diteruskan Silva dengan sepakan kaki kanan keras tanpa bisa dihentikan Sorentino.

Di menit ke-94, Milan mendapat penalti setelah Nenad Tomovic melakukan handsball di area terlarang. Sayang, sepakan 12 pas Kessie gagal berbuah gol setelah diblok Sorentino. Skor 3-2 menutup laga.

Dengan kemenangan ini, Milan masih berada di peringkat enam dengan nilai 50 dari 28 pertandingan, mereka berselisih lima poin dari Inter di urutan empat. Sedangkan Chievo berada di urutan 16 dengan nilai 25.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Borini (Silva 60'), Bonucci, Zapata, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Cutrone (Musacchio 83'), Calhanoglu

Chievo: Sorentino; Jaroszynski, Bani, Tomovic, Cacciatore; Depaoli, Radovanovic, Nahuel Castro (Pellisier 87'); Giaccherini (Hetemaj 71'); Stepinski, Inglese (Birsa 76')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Milan Susah Payah Kalahkan Chievo 3-2 : http://ift.tt/2piEyd9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Milan Susah Payah Kalahkan Chievo 3-2"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.