Search

Kejuaraan Sepakbola Sekolah Dasar Kembali Digelar

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai bentuk komitmen untuk terus mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif serta mendorong regenerasi pesepak bola tanah air, MILO Football Championship kembali hadir di empat kota besar di Indonesia.

Tahun ini, MILO Football Championship menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah payung Peraturan Menteri (Permen) Kemenpora No. 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Lebih dari 8.000 siswa Sekolah Dasar (SD) dari empat kota besar di Indonesia antara lain Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar, ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Nantinya, para pemenang dari setiap kota akan langsung lolos mengikuti putaran final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV.

Dalam sambutannya di acara pembukaan, Minggu (25/3/2018), Menpora Imam Nahrawi berharap kejuaraan seperti ini bisa menjadi wadah memasyarakatkan olahraga selain membina bibit-bibit pesepak bola muda.

"Pemerintah telah mendukung kegiatan MILO Football Championship sejak awal karena kami percaya lewat sepak bola dapat membentuk
karakter, watak serta sikap seorang anak," kata Menpora.

"Saya berterima kasih kepada Nestl MILO yang telah melatih jutaan anak Indonesia lewat setiap program-program olahraganya. Kami berharap kegiatan seperti MILO Football Championship ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat mendorong lahirnya regenerasi sepakbola serta terwujud anak-anak yang aktif dan sehat," dia melanjutkan.

Para pemain terbaik di ajang ini nantinya berkesempatan menimba ilmu dengan berlatih di FCBEscola Barcelona.

"Tahun ini kesempatan siswa untuk terpilih menjadi pemain terbaik semakin besar. Dari yang sebelumnya sembilan siswa, tahun ini kami akan memilih 18 anak dari total seluruh kota pelaksanaan MILO Football Championship," kata mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang turut terlibat dalam kejuaraan ini.

"Para siswa tersebut akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona yang meliputi teknik dribbling, shooting, passing, turning dan keeping," dia menambahkan.

Kompetisi MILO Football Championship 2018 akan dimulai di Jakarta pada 24-25 Maret, Medan pada 31 Maret-1 April, Bandung 14-15 April dan Makassar 28-29 April.

Kejuaraan ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) terkait peraturan pertandingan anak usia sekolah dasar.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kejuaraan Sepakbola Sekolah Dasar Kembali Digelar : https://ift.tt/2G25FDH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejuaraan Sepakbola Sekolah Dasar Kembali Digelar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.