Search

Urusan Bobol Gawang Sevilla, Messi Jagonya

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona masih menunggu kabar terbaru dari Lionel Messi, mereka tentu berharap Messi bisa main menghadapi Sevilla. Pasalnya, ia punya catatan bagus jumpa tim Andalusia.

Messi diragukan tampil saat Barca bertamu ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol.

Penyerang 30 tahun diketahui mengalami cedera hamstring minor, ia juga tidak bermain di dua laga persahabatan timnas Argentina belum lama ini. Tentu saja, ini menjadi kabar yang kurang bagus bagi Los Blaugrana.

Alasannya, Messi cukup akrab dengan urusan membobol gawang Sevilla. Dari 31 pertemuan sebelumnya, The Messiah mampu membawa Barca meraih 23 kemenangan, empat kali imbang dan hanya empat kali kalah.

22 pertemuan diantaranya terjadi di La Liga dimana Messi bisa mencetak 14 gol dari 11 penampilan terakhirnya menghadapi Sevilla.

Total sudah 29 gol yang dibuat Messi ke gawang Sevilla, termasuk hatrik di leg kedua Piala Super Spanyol di musim 2010-11. Saat itu, Barca mampu membalikkan kedudukan setelah tertinggal dua gol.

Tak sampai disitu, peraih lima Ballon d'Or juga sempat mencetak trigol ke gawang Sevilla di Nou Camp pada November 2014 yang menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga.

Bukan hanya gol, Messi kerap menghantui gawang Sevilla lewat aksinya mengkreasikan gol. Ada 13 assists yang berujung gol ke gawang Los Rojiblancos.

Kemenangan atas Sevilla penting bagi tim asuhan Ernesto Valverde dalam upaya mereka mendekatkan diri ke tangga juara liga. Saat ini, Barca masih unggul 11 poin dari Atletico Madrid di urutan kedua yang mengemas 64 poin.

Sumber: Sportsmole

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Urusan Bobol Gawang Sevilla, Messi Jagonya : https://ift.tt/2IfFkP8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Urusan Bobol Gawang Sevilla, Messi Jagonya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.