Search

Gabung LA Galaxy, Gaji Ibrahimovic Turun Drastis

INILAHCOM, Los Angeles - Banyak yang menduga kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke LA Galaxy karena tawaran gaji besar. Tapi, faktanya gaji Ibrahimovic turun drastis dibandingkan saat masih di Manchester United.

MU memutus kontrak Ibrahimovic pekan lalu. Pemain asal Swedia sebenarnya masih terikat kontrak hingga akhir musim.

Tak lama berselang, Ibrahimovic sudah menjalin kesepakatan dengan LA Galaxy. Mantan pemain Barcelona itu disebut mendapatkan gaji lebih besar dari yang diterimanya di MU.

Menurut Sports Illustrated, ternyata gaji Ibrahimovic di LA Galaxy mengalami penurunan drastis. Sebelumnya, dia mendapat bayaran 21,8 juta Euro (369 miliar Rupiah) per tahun.

Di LA Galaxy, Ibrahimovic hanya mendapat bayaran 1,2 juta Euro (20 miliar Rupiah) atau turun sebesar 95 persen. Hal ini terjadi karena di Liga Amerika Serikat (MLS) menerapkan aturan pembatasan gaji.

Klub-klub MLS tak diperbolehkan membayar gaji pemain lebih dari 3,8 juta Euro (64 miliar Rupiah) per tahun. Meskipun mereka sempat membuat pengecualian saat David Beckham main di MLS, hal serupa tak bisa terulang pada Ibrahimovic.

Tapi, Ibrahimovic bisa mendapat tambahan pemasukan dari bonus dan kesepakatan lain di luar gaji, apalagi jika pemain berusia 36 tahun itu sukses di MLS. Bukan tak mungkin iklan-iklan akan mengantre memakai Ibrahimovic.

Sumber: Mirror

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gabung LA Galaxy, Gaji Ibrahimovic Turun Drastis : https://ift.tt/2E2srFG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gabung LA Galaxy, Gaji Ibrahimovic Turun Drastis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.