Search

Barca Menang 2-0 atas Athletic Bilbao

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol. Hasil tersebut membuat El Barca semakin nyaman di puncak klasemen.

Bermain di Nou Camp, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Barca tampil dominan. Statistik mencatat El Barca melakukan 54 persen ball possession berbanding 46 persen yang dilakukan tim tamu.

Dari 15 percobaan yang dibuat Barca, 10 diantaranya tepat ke gawang namun hanya ada dua gol yang tercipta. Sementara Bilbao yang mengandalkan serangan balik mampu menghadirkan tujuh ancaman.

Dalam pertandingan ini, pelatih Ernesto Valverde tidak memainkan Luis Suarez. Dia memasang Paco Alcacer untuk menemani Lionel Messi di lini serang.

Hasilnya, Alcacer membuka keunggulan tuan rumah di menit kedelapan. Dia memanfaatkan hasil kerja sama Messi dan Jordi Alba. 1-0 Barca memimpin.

Setelah gol tersebut, Barca sebenarnya punya beberapa peluang bagus lainnya, tetapi masih bisa digagalkan kiper Bilbao, Kepa.

Barca kemudian menggandakan skor di menit ke-30, kali ini giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kiri The Messiah dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper Kepa.

Bilbao yang tertinggal dua gol mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal di babak kedua. Dua percobaan Sabin Merio masih belum membuahkan hasil.

Menit ke-58, Philippe Coutinho menguji kiper Kepa. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa dibloknya.

Upaya Messi menambah gol di menit ke-81 juga masih belum berhasil. Sepakan Messi dari luar kotak penalti digagalkan Kepa. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 bagi kemenangan Barca tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Barca makin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan mengemas 75 poin dari 29 pertandingan sedangkan Bilbao masih tertahan di peringkat 13 dengan 35 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Dembele (Iniesta 64'), Rakitic, Paulinho, Coutinho (Gomes 85'); Messi, Alcacer (Vidal 74').

Athletic Bilbao: Kepa; Saborit, Inigo, Nunez, De Marcos; Benat (Iturraspe 46'), San Jose; Lekue, Raul Garcia, Susaeta (Williams 63'); Sabin (Aduriz 71')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Barca Menang 2-0 atas Athletic Bilbao : http://ift.tt/2G7zx0N

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barca Menang 2-0 atas Athletic Bilbao"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.