Search

Menpora: Untung Egy Punya Tampang Eropa

INILAHCOM, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi melontarkan gurauan terkait Egy Maulana Vikri yang akan berkarier di Eropa. Dia menyebut Egy memang sudah punya modal tampang.

Menpora mendampingi Egy bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (23/3/2018) pagi WIB. Dalam pertemuan tersebut, presiden memberikan wejangan kepada pemain timnas Indonesia U-23 itu dalam menimba pengalaman di Eropa.

Egy menjadi pembicaraan ramai media nasional maupun Polandia setelah meneken kontrak dengan salah satu klub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk. Pemain 17 tahun tercatat sebagai orang Asia pertama yang bermain di kompetisi Ekstralasa.

Bagi Egy bermain di benua biru menjadi tantangan tersendiri karena dia harus bisa beradaptasi dengan kultur dan iklim berbeda dari Indonesia.

Belum lama ini ramai di media sosial bertebaran komentar menghujat dari orang Eropa khususnya Polandia yang memandang sebelah mata pemain dari Indonesia.

Menurut Menpora, hal seperti itu tidak perlu dirisaukan. "Soal rasisme tinggi di Eropa? Enggak, ini soal bahasa saja," kata Menpora kepada wartawan.

Menpora sempat berkelakar, dia menyebut Egy selain punya skil menjanjikan juga memiliki tampang seperti orang Eropa.

"Wajar (Egy jadi perbincangan) karena baru pertama (main di Eropa), ditambah karena dia pakai nomor 10, badanya kecil lagi, untung wajahnya sedikit Eropa," dia menutup.

Egy dikontrak selama tiga musim oleh Lechia Gdansk, ia akan menerima gaji 13 miliar Rupiah per musim. Kontraknya baru akan berlaku pada 8 Juli 2018 saat dirinya genap berusia 18 tahun.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menpora: Untung Egy Punya Tampang Eropa : http://ift.tt/2pypY17

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora: Untung Egy Punya Tampang Eropa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.