Search

Kekalahan Milan Bukan karena Donnarumma!

INILAHCOM, Milan - Gianluigi Donnarumma gagal memotong umpan silang yang berujung gol saat AC Milan dikalahkan Inter Milan. Pelatih Gennaro Gattusso tak mau menjadikannya kambing hitam.

Dalam pertandingan Derbi Della Madonnina ke-169 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB, Milan berada di bawah tekanan Inter hampir sepanjang pertandingan.

Dari statistik Livescore tercatat Inter melakukan 58 persen penguasaan bola dengan melepaskan 13 shots, tiga di antaranya bisa dimentahkan Donnarumma. Sedangkan Milan yang mengandalkan serangan balik hanya dua kali melepaskan shots on goal.

Saat laga diperkirakan akan berakhir imbang tanpa gol, Mauro Icardi jadi pembeda hasil akhir berkat golnya di menit ke-93. Berawal dari umpan silang Matias Vecino di sayap kanan, bola melambung ke tengah gawang. Donnarumma berupaya memotong arah bola namun lebih dekat ke Icardi. Tanpa kesulitan penyerang Argentina itu membobol gawang Milan dan memastikan kemenangan Inter 1-0.

Usai pertandingan, Gattuso tak menyalahkan Donnarumma. Juru taktik asal Italia itu mengatakan gol Icardi tak seharusnya terjadi jika ada koordinasi yang baik antar pemain belakangnya.

"Saya tidak ingin menunjuk satu pemain. Ada sejumlah kesalahan dari pemain belakang, Ignazio Abate terlalu cepat berusaha memblok umpan tersebut, Musacchio salah mengantisipasinya. Kami kalah karena kesalahan bersama, bukan karena Donnarumma," kata Gattuso.

Gol Icardi memperpanjang catatan buruk barisan belakang AC Milan yang hanya sekali melakukan clean sheet dari 10 pertandingan terakhirnya.

"Kami kalah karena kami tidak bermain dengan upaya yang tepat, kami terpecah konsentrasinya dan kami kemasukan gol naif," ia memungkasi.

Hasil tersebut menghentikan rekor delapan laga tanpa kalah I Rossoneri di semua ajang. Selain itu, Milan masih belum beranjak dari posisi 12 dengan mengemas 12 poin dari delapan pertandingan, mereka berselisih tujuh poin dari Inter yang berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Serie A Italia 2018-19.[rza]

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kekalahan Milan Bukan karena Donnarumma! : https://ift.tt/2yTTRwS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kekalahan Milan Bukan karena Donnarumma!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.