Search

Bayern Munchen Taklukan AEK Athena 2-0

INILAHCOM, Athena - Bayern Munchen berhasil mengalahkan tuan rumah, AEK Athena dengan skor 2-0 pada pertandingan ketiga grup E Liga Champions Eropa, Selasa (23/10/2018) malam WIB.

Dua gol Munchen dicetak oleh Javi Martinez di menit ke-61 dan Robert Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-63.

Bertanding di Athens Olympic Stadium, kedua tim gagal mencetak gol di sepanjang babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Bermain terbuka sejak menit awal Munchen berhasil mengancam gawang Athena pada menit ke-11 melalui sepakan voli yang dilepaskan oleh Robert Lewandowski, namun bolanya mampu diamankan oleh kiper Vasilos Barkas.

Enam menit berselang Lewandowski kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun ia kalah cepat dari pemain belakang Athena Dmytro Chygrynskiy yang berhasil menyapu umpan yang dilepaskan oleh Serge Gnabry ke depan gawang Vasilos.

Lagi, Lewandowski gagal mencatatkan namanya di papan skor setelah tidak mampu menjangkau umpan matang yang dilepaskan Thiago Alcantara ke dalam kotak penalti.

Tuan rumah yang sesekali menyerang dengan memanfaatkan serang balik juga tidak mampu membongkar pertahanan Munchen, upaya-upaya yang dilakukan para pemain Athena selalu digagalkan oleh pemain belakang Munchen.

Di babak kedua Munchen tetap tampil terbuka dan menaikkan tempo permainan, laga baru berjalan tiga menit tim tamu sudah mengancam. Serge Gnabry berhasil melepaskan umpan tarik ke depan gawang Athena namun beruntung kiper mereka cepat memotong bola tersebut.

Gol yang ditunggu-tunggu Munchen pun akhirnya datang. Javi Martinez berhasil mencetak gol di menit ke-61 setelah memanfaatkan bola pantul hasil sepakan Arjen Robben yang di tepis kiper, bola yang mengarah ke dirinya langsung direspon dengan melepaskan tendangan voli yang dihalau oleh Vasilos dan berbuah gol. Skor 0-1.

Hanya berselang dua menit Munchen berhasil menggandakan keunggulan mereka, kali ini Lewandowki yang akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Lewi yang berdiri bebas di depan gawang Athena dengan mudah memasukkan bola ke gawang usai menerima umpan tarik dari Rafinha. Skor 0-2.

Tertinggal dua gol Athena langsung merespon, menit ke-70 mereka hampir memperkecil ketertinggalan lewat usaha yang dilakukan oleh lucah Boye, namun sepakan keras yang dilepaskannya melebar tipis di sisi gawang Munchen.

Menit ke-73 Athena kembali mendapatkan peluang mencetak gol, namun upaya yang dilakukan oleh Lucas Boye mampu digagalkan oleh Manuel Neuer.

Meski unggul dua gol Munchen tidak menurunkan tempo permainan mereka, di menit ke-90+1 Arjen Robben hampir menambah keunggulan namun bola hasil sepakannya mampu ditahan oleh pemain belakang Athena. Skor 0-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini Munchen naik ke posisi pertama klasemen sementara grup E dengan raihan tujuh poin dari tiga laga, sedangkan Athena jadi juru kunci karena belum meraih poin satu pun dari tiga laga.

Susunan pemain:
AEK Athena:
Vasilios Barkas; Michalis Bakakis, Vassilios Lambropoulos, Dmytri Chygrynsky, Niklas Hult; Andre Simoes, Konstantinos Galanopoulos (Rodrigo Galo 85'); Anastasios Bakasetas, Viktor Klonaridis (Lucas Boye (65'), Petros Mantalos (Alef 76'); Ezequiel Ponce.

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suelr, Mats Hummels, Rafinha; Thiago Alcantara, Javier Martinez, James Rodriguez (Leon Goretzka 63'); Arjen Robben, Robert Lewandowski (Sandro Wagner (84'), Serge Gnabry (Thomas Muller 75').

Young Boys vs Valencia
Di waktu yang bersamaan juga berlangsung pertandingan ketiga Grup H, yang mempertemukan Young Boys dengan Valencia.

Laga ini berakhir imbang sama kuat 1-1. Satu gol Young Boys dicetak oleh Guillaume Hoarau (penalti 55') sedangkan gol Valencia dicetak oleh Michy Batshuayi (26').

Dengan hasil ini Valencia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan raihan dua poin, sedangkan Young Boys di posisi keempat dengan satu poin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bayern Munchen Taklukan AEK Athena 2-0 : https://ift.tt/2PQxiQZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bayern Munchen Taklukan AEK Athena 2-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.