Search

Rusia Jamin Keamanan Fans Arsenal di Moskow

INILAHCOM, Moskow - Memanasnya hubungan diplomatik Inggris dan Rusia menimbulkan kecemasan fans Arsenal yang akan bertamu ke CSKA Moskow. Otoritas Rusia memastikan kota Moskow aman bagi suporter lawan.

Hasil undian babak perempatfinal Liga Europa mempertemukan Arsenal dengan CSKA. The Gunners terlebih dulu menjamu CSKA di Emirates Stadium pada 5 April kemudian bertamu ke Moskow pada 12 April di leg kedua.

Arsenal terancam bermain tanpa dukungan suporter karena adanya travel warning yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Inggris, Rabu (14/3/2018). Warga Inggris dihimbau mengurungkan kunjungan ke Rusia guna menghindari sentimen anti-Inggris atau tindak kekerasan.

Pengumuman tersebut juga terpampang di website resmi Arsenal setelah pengundian perempatfinal Liga Champions Eropa.

Menyikapi hal tersebut, Alexei Sorokin yang merupakan anggota Federasi Sepakbola Rusia menjamin keamanan semua pemain dan juga fans Arsenal yang hendak menyaksikan langsung pertandingan.

Dia memastikan memanasnya hubungan diplomatik Rusia-Inggris tidak akan mengganggu sepak bola.

"Kami akan memastikan persamaan keamanan bagi semua dari warga negara sampai fans," kata Sorokin kepada TASS.

"Tidak ada tempat bagi peringatan seperti itu. Bagi kami tidak ada perbedaan orang yang datang dari atau terkait hubungan diplomatik kami dengan negara tersebut," dia memungkasi.

Hubungan kedua negara sedang panas menyusul usaha pembunuhan mantan agen mata-mata Rusia dan putrinya di kota Sallisbury, Inggris.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May, memastikan keluarga Kerajaan Inggris tidak akan hadir di perhelatan Piala Dunia 2018 sebagai sikap tegas mereka atas perlakuan Rusia yang mengusir 23 diplomat dari Rusia.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Rusia Jamin Keamanan Fans Arsenal di Moskow : http://ift.tt/2FI4h8R

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rusia Jamin Keamanan Fans Arsenal di Moskow"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.