Search

Kaczmarek: Egy Maulana Cuma Strategi Jualan Klub

INILAHCOM, Jakarta - Langkah Lechia Gdansk merekrut pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengundang kritikan tajam dari Boguslaw Kaczmarek.

Lechia Gdansk memperkenalkan Egy pada publik, Minggu (11/3/2018) kemarin, di Stadion Energa Gdansk. Egy dan Gdansk menyepakati kontrak berdurasi tiga musim.

Klub asal Polandia itu langsung mendapat perhatian besar suporter Indonesia. Mereka beramai-ramai mem-follow akun Instagram klub yang berlaga di kompetisi Ekstralasa.

Perekrutan Egy oleh Lechia Gdansk tak luput dari perhatian Kaczmarek. Dia menyayangkan lengkah mantan klub yang pernah dilatihnya itu karena merekrut pemain muda dari luar Polandia.

Menurutnya, mendatangkan Egy sama saja menyakiti para pemain muda Polandia.

"Di sini tidak pernah kehabisan pemain muda berbakat. Sungguh menyedihkan Lechia Gdansk mendatangkan pemain dari dunia ketiga sepakbola dibandingkan mempromosikan talenta muda setempat," kata Kaczmarek dilansir dziennik.pl.

Lebih lanjut, Kaczmarek yang pernah melatih Lechia Gdansk musim 2012-13 menyebut Egy Maulana adalah strategi 'jualan' klub. Pemain binaan SKO Ragunan diragukan bisa bersinar di tim senior.

"Untuk saat ini, dia (Egy) hanya kedok dari pemasaran. Banyak orang yang bilang dia talenta luar biasa, belum tentu. Dalam sepakbola, banyak pemain muda bertalenta luar biasa seperti Maradona dan Pele, tapi ketika bertarung di level senior menemui kegagalan," dia melanjutkan.

"Dari yang saya baca di media tentang Egy belakangan ini, dia pernah menarik perhatian Benfica dan Ajax Amsterdam, tapi kenyataannya berlabuh di Gdansk. Itu saja sudah menjadi sesuatu yang patut direnungkan. Lebih baik kita tunggu saja nanti seperti apa," pungkas pria 68 tahun.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kaczmarek: Egy Maulana Cuma Strategi Jualan Klub : http://ift.tt/2GD3cwi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kaczmarek: Egy Maulana Cuma Strategi Jualan Klub"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.