Search

Ciptakan Egy Baru, Menpora Harus Maksimalkan SKO

INILAHCOM, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo agar ada lebih banyak lagi pesepakbola Indonesia yang berkarier di Eropa selain Egy Maulana Vikri.

Hal tersebut disampaikan Menpora usai mendampingi Egy Maulana Vikri bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (23/2/2018) pagi WIB.

Menpora mengungkapkan presiden senang mendengar kabar Egy bisa mengikat kontrak dengan salah satu klub Polandia, Lechia Gdansk. Menurut presiden bermain di Eropa bukan hanya bisa menambah pengalaman bermain tetapi juga membuktikan Indonesia punya pemain berkualitas.

"Ya tadi bapak presiden betul-betul ingin ada Egy baru yang nyusul ke luar negeri jangan hanya 1-7 tapi lebih banyak lagi agar mereka punya pengalaman dan pengetahuan dan punya kedisiplinan yang tinggi karena bukan hanya soal bermain tapi soal membawa nama baik bangsa bahwa Indonesia," ujar Cak Imam kepada wartawan.

Lebih lanjut, Menpora menjelaskan pihaknya mendapat instruksi dari presiden untuk memaksimalkan peran sekolah khusus olahraga (SKO) sebagai wadah pembinaan atlet-atlet muda Tanah Air.

Ini tak lepas dari latar belakang Egy yang merupakan binaan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan.

"Pak presiden menekankan agar pendidikan olahraga pendidikan harus menjadi nomor satu."

"Egy ini dari SKO ragunan dan sebisa mungkin SSB dimaksimalkan, dan bagiaman klub harus punya akademi dan pelatih bersetifikat," dia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ciptakan Egy Baru, Menpora Harus Maksimalkan SKO : http://ift.tt/2DOzK3z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ciptakan Egy Baru, Menpora Harus Maksimalkan SKO"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.