Search

Ini Cara Kemenpora Damaikan Suporter Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencoba mendamaikan suporter sepak bola Indonesia yang kerap terlibat aksi keributan. Kemenpora berencana mempertemukan pimpinan suporter, Kamis (3/8/2017).

Inisiasi Kemenpora ini merupakan dampak dari meninggalnya salah satu fan Persib, Ricko Andrean saat berlangsungnya laga Persija melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017). Ricko merupakan korban salah sasaran yang justru dikeroyok sesama oknum bobotoh.

Kemenpora, yang diwakili Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, didampingi Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad serta Sekjen PSSI Ratu Tisha dan beberapa perwakilan suporter Indonesia, menggelar jumpa pers terkait rencana mempertemukan pimpinan suporter, Kamis (3/8/2017).

"Jumpa Suporter Indonesia digelar sebagai wujud solidaritas serta bukan kali pertama digelar. Kami berusaha akan melibatkan sebanyak mungkin perwakilan klub-klub sepak bola, perwakilan suporter, pimpinan PSSI dan pimpinan Kepolisan serta PT Liga Indonesia Baru," kata Gatot.

PSSI menyambut baik inisiasi dari Kemenpora untuk mengadakan Jumpa Suporter Sepakbola. Menurut Ratu Tisha, suporter merupakan bagian penting dari perkembangan industri sepak bola Tanah Air.

"Suporter harus dirangkul menjadi bagian dari perkembangan sepak bola Indonesia, suporter menjadi perhatian penting PSSI sebagai stakeholder utama. Acara itu nantinya sebagai langkah awal dan pembuka Kemenpora selanjutnya diteruskan PSSI bersama suporter untuk membangun sinergi harmoni dalam sepak bola," kata Tisha.

"Kami dari PSSI menilai jumpa suporter ini upaya untuk mengembalikan sepak bola pada marwahnya karena fans atau suporter bukan organisasi kemasyarakatan bukan hal yang harus dilegalisasi. Itu adalah organik yang datangnya dari culture atas kecintaan yang mendalam. Jadi acara nanti akan dibawa ke arah informal dengan konsep beragam soto (makanan)," tambah Tisha.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Cara Kemenpora Damaikan Suporter Indonesia : http://ini.la/2395049

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Cara Kemenpora Damaikan Suporter Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.