Search

Platini Jagokan Pemain Ini Raih Ballon d'Or 2018

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Presiden UEFA, Michel Platini, lebih mengunggulkan bek timnas Prancis, Raphael Varane, untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia 2018 (Ballon d'Or) daripada pemain timnas Prancis lainnya.

Dalam 30 nominasi pemain peraih Ballon d'Or 2018 terdapat enam pemain internasional Prancis di dalamnya, Paul Pogba, Hugo Lloris, Antoine Griezmann, N'golo Kante, Kylian Mbappe dan Varane, karena berhasil mengantarkan negara mereka menjuarai Piala Dunia 2018.

Namun demikian, menurut Platini Varane lebih berpeluang untuk meraih penghargaan tersebut karena hanya dia yang memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions Eropa.

Varane berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions pada musim 2017-18 lalu, yang sekaligus trofi ke-13 di turnamen tersebut dan yang ketiga secara berturut-turut.

"Hanya ada satu pemain yang telah memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia dan dia adalah Varane," kata Platini dikutip dari Marca.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, sangat bagus. Saya akan memilih dia, Anda dapat memiliki pendapat Anda tentang Griezmann, Mbappe, Giroud, Lloris, Modric, dan lain-lain, tetapi satu-satunya pemain untuk memenangkan semuanya adalah Raphael Varane," ia menambaghkan.

Selain itu Platini berharap Varane meraih Ballon d'Or, karena terakhir kali pemain berposisi bek meraih penghargaan itu adalah pada tahun 2006, di mana Fabio Cannavaro dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

"Jangan lupa bahwa pada tahun 2006 itu adalah pemain belakang, Fabio Cannavaro yang memenangkan Ballon d'Or," pungkasnya menutup.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Platini Jagokan Pemain Ini Raih Ballon d'Or 2018 : https://ift.tt/2CSgeX6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Platini Jagokan Pemain Ini Raih Ballon d'Or 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.