Search

Tumbangkan Inter, Spurs Jaga Asa ke 16 Besar

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur meraih kemenangan penting atas Inter Milan di matchday lima Liga Champions Eropa. Dengan tambahan tiga poin, Spurs menjaga asa melaju ke babak 16 besar.

Menjamu Inter di Stadion Wembley, London, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, Spurs berupaya bermain menekan sejak awal laga. Peluang pertama tuan rumah justru baru lahir di menit ke-19. Erik Lamela melepaskan sepakan spekulasi yang masih melenceng di sisi kanan gawang Inter.

Lima menit berselang, umpan Kwadwo Asamoah mampu dikontrol Matias Vecino. Ia melepaskan sepakan yang masih bisa diselamatkan kiper Hugo Lloris.

Sampai memasuki menit ke-30, alur serangan Spurs belum banyak menghasilkan peluang. Sebaliknya Inter berupaya merespon lewat serangan balik cepat.

Peluang terbaik The Lily White hadir di menit ke-38. Sepakan Harry Winks dari luar kotak penalti masih menerpa tiang gawang. Memasuki lima menit akhir babak pertama, Spurs belum menurunkan tekanan.

Menit ke-43 Spurs kembali mendapatkan sepak pojok setelah sepakan Kane membentur pemain Inter. Tak lama berselang Moura menyambar umpan rekan setimnya melalui sundulan, tapi upayanya berhasil diselamatkan Handanovic. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Inter berinisiatif melancarkan serangan cepat di awal babak kedua, percobaan Vecino dari luar kotak penalti Spurs masih melenceng.

Pun demikian dengan sepakan bebasnya di menit ke-56, bola kirimannya mampu dihalau Ben Davies tepat di mulut gawang.

Tiga menit berselang, giliran Spurs yang menebar ancaman. Sundulan Jan Vertonghen meneruskan sepak pojok rekannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Inter.

Spurs yang harus menang di laga ini semakin meningkatkan intensitas serangan memasuki menit ke-60. Dele Alli melepaskan percobaan dari sisi kanan kotak penalti Inter yang masih belum membuahkan hasil.

Spurs melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Cristian Eriksen menggantikan Erik Lamela di menit ke-71 untuk menambah daya serang.

Inter hampir saja unggul di menit ke-76, umpan pendek Borja Valero diteruskan Ivan Perisic dengan sepakan mendatar yang masih bisa diselamatkan Lloris.

Berselang empat menit, gawang Inter akhirnya kebobolan. Sissoko melakukan penetrasi ke sisi kanan area penalti, sebelum melepas umpan tarik ke arah Alli. Gelandang asal Inggris itu lantas menyodorkan bola ke Eriksen, yang langsung mengirim tembakan kencang ke arah gawang. Handanovic gagal melakukan penyelamatan. 1-0!

I Nerazzurri berupaya merespon gol tersebut, Danilo D'Ambrosio melepaskan sepakan dari sisi kanan yang masih bisa diamankan Lloris.

Di sisa waktu yang ada, Inter gagal mencetak gol penyeimbang dan harus mengakui keunggulan Spurs 0-1. Dengan hasil ini, Spurs naik ke peringkat dua dengan mengemas nilai tujuh sama dengan Inter yang kalah head-to-head.

Lolos tidaknya kedua tim ke babak 16 besar akan ditentukan di laga terakhir, Inter menjamu PSV Eindhoven sedangkan Spurs bertamu ke Barcelona.

Susunan Pemain

Totteham: Hugo Lloris (c); Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks (erik Dier 87'); Lucas Moura (Heung-min Son 62'), Erik Lamela (Cristian Eriksen 72'), Dele Alli; Harry Kane.

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij (Joao Miranda 82'), Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matas Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano (Keita Balde 83'), Radja Nainggolan (Valero 44'), Ivan Perisic; Mauro Icardi (c).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tumbangkan Inter, Spurs Jaga Asa ke 16 Besar : https://ift.tt/2Rm6jgP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tumbangkan Inter, Spurs Jaga Asa ke 16 Besar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.