Search

Dituduh Atur Skor, Ini Jawaban Anggota Exco PSSI

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat, membantah tuduhan dirinya terlibat pengaturan skor di Liga 2 2018. Bahkan, ia siap mundur dari jabatannya jika terbukti bersalah.

Nama Hidayat disebut oleh Manajer Madura FC, Januar Herwanto, sebagai orang yang meminta agar timnya mengalah dari PSS Sleman di babak delapan besar Liga 2 2018.

Saat itu, kata Januar, Hidayat menghubunginya lewat sambungan telepon ketika timnya memaikan laga awal di Stadion Maguwaharjo, Sleman, DIY. Hidayat secara terang-terangan menawarkan uang Rp. 100 juta untuk membeli hasil akhir pertandingan.

Hidayat yang dihubungi lewat telepon oleh Najwa Shihab dalan acara talkshow Mata Najwa, Rabu (28/11/2018) malam WIB, membantah tuduhan tersebut. Ia mengaku tak sampai hati merugikan klub peserta kompetisi PSSI.

"Madura FC itu klub saya, bagaimana ceritanya saya bisa merugikan mereka dalam pertandingan. Kedua saya itu dipilih anggota, masa mau merugikan anggota. Di mana titik temunya," kata Hidayat yang merupakan Exco Bidang Kompetisi.

"Mengalah di mana dan pertandingan kapan ya? Saya tidak mengikuti," ia melanjutkan.

Tak puas dengan jawaban Hidayat, Januar pun bertanya langsung kepada Hidayat soal tawaran uang dan pengaturan skor.

"Pak Dayat, ini demi sepakbola Indonesia ya. Dengan jujur saja, apakah Pak Dayat mengajak saya agar Madura FC saat kami away ke Sleman di babak penyisihan agar mengalah pada Sleman. Bapak mengaku nggak?," tanya Januar.

Hidayat sekali lagi menyanggah keterlibatannya. Ia siap mundur dari jabatannya sekarang jika ditemukan bukti-bukti valid yang menyatakannya bersalah.

"Saya siap bertanggung jawab. Kalau saya terbukti melakukan pengaturan skor, tidak usah dipanggil komdis saya akan mengundurkan diri," Hidayat menegaskan.

Dalam pertandingan babak delapan besar Liga 2 2018, PSS Sleman menang tipis 1-0 atas Madura FC. Proses terjadinya gol PSS berbau kontroversial, dari rekaman video pemain PSS berdiri dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan silang yang salah diantisipasi oleh bek Madura FC jadi gol bunuh diri di menit ke-81.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dituduh Atur Skor, Ini Jawaban Anggota Exco PSSI : https://ift.tt/2RqF05e

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dituduh Atur Skor, Ini Jawaban Anggota Exco PSSI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.