Search

Arsenal Jadi Target Kemenangan Spurs Selanjutnya

INILAHCOM, London - Setelah melewati dua laga berat, Tottenham Hotspur sudah dinanti laga spesial lainnya akhir pekan ini. Arsenal menjadi target Spurs melanjutkan tren kemenangan.

Dalam kurun waktu sepekan, Spurs dihadapkan pada laga-laga sulit. Di pekan ke-13 mereka jumpa Chelsea di Stadion Wembley pada 25 November 2018, The Lily White mampu meraih kemenangan 3-1 atas The Blues.

Hasil tersebut menjadikan Spurs tim pertama yang bisa mengalahkan Chelsea di Liga Premier Inggris. Selain itu, Harry Kane dan kawan-kawan naik ke posisi tiga dengan nilai 30 menggeser Chelsea.

Setelah itu, Spurs mampu melanjutkan kemenangan saat menjamu Inter Milan di matchday lima Liga Champions Eropa. Bermain di depan pendukungnya sendiri, mereka menang tipis 1-0 berkat gol Cristian Eriksen di menit ke-80.

Kemenangan itu penting bagi Tottenham karena menjaga asa mereka melaju ke babak 16 besar. Dengan tambahan tiga poin, mereka menggeser Inter dari posisi dua dengan keunggulan head-to-head setelah sama-sama mengemas nilai tujuh.

Ketangguhan Spurs kembali diuji saat mereka bertamu ke Emirates Stadium, kandang Arsenal, di pekan ke-14 Liga Premier Inggris, Minggu (2/12/2018) malam WIB.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, menyebut pertandingan melawan Arsenal punya arti lebih dari sekedar gengsi laga derbi London.

Ia menyebut kemenangan di dua laga sebelumnya memberikan anak asuhnya kepercayaan diri dan motivasi lebih baik.

"Kami harus percaya dan itulah hal paling penting dalam sepakbola serta kepercayaan bahwa Anda bisa mengalahkan tim apapun di laga tandang," ujar Pochettino.

"Ini pertandingan spesial, dan memainkan pertandingan ini tidak mudah, dan punya arti banyak. Kami tahu pertandingan ini sangat berarti bagi fans kami."

"Para pemain merasa bahwa mereka menyadari apa artinya pertandingan ini. Kami punya banyak pemain di skuad utama serta dari akademi dan mereka semua tahu apa artinya pertandingan ini," ia memungkasi.

Kemenangan akan membuka peluang Spurs menggeser Liverpool di urutan dua yang unggul tiga poin. Sebaliknya, jika kalah maka perolehan poin Tottenham bisa disamai Arsenal yang kini berada di posisi lima.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arsenal Jadi Target Kemenangan Spurs Selanjutnya : https://ift.tt/2rg00A4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Jadi Target Kemenangan Spurs Selanjutnya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.