Search

HT Jabat Ketum Federasi Futsal Indonesia Lagi

INILAHCOM, Jakarta - Hary Tanoesoedibjo (HT) secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) periode 2018-2022. Ini merupakan periode kedua kepemimpinannya.

Selama empat tahun kepemimpinannya, HT berhasil membuat futsal Indonesia berkembang pesat. Futsal makin populer dan dicintai masyarakat, salah satunya berkat penetrasi media massa, terutama televisi.

Kompetisi pun rutin digelar untuk mengasah skill, kepercayaan diri, dan daya juang para atlet. Selain itu, menggelar pertandingan persahabatan dengan negara-negara tetangga untuk menguatkan mental bertanding mereka.

"Saya diminta untuk memimpin lagi Federasi Futsal Indonesia di periode berikutnya. Saya akan bantu. Intinya, saya membantu bagaimana olahraga futsal bisa menjadi kebanggaan kita," ujar HT, Jumat (30/11/2018).

"Kita tingkatkan prestasinya, peminatnya banyak, jadi cabang baru yang bisa digemari masyarakat. Bisa jadi industri dan tidak kalah pentingnya, membanggakan di dunia internasional," tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Perindo itu memiliki ambisi besar, yakni membawa Timnas Futsal Indonesia tampil di Piala Dunia 2022. Untuk mencapai target tersebut, HT sudah menyusun langkah-langkah yang akan dilakukannya bersama FFI, antara lain mendorong futsal menjadi industri, bukan lagi sekadar hobi.

"Tahun 2022 mudah-mudahan kita sudah bisa masuk ke Piala Dunia. Ketika menjadi industri, sponsor masuk, semua akan hidup. Klub akan hidup, bisa punya pelatih yang lebih bagus, bisa latihan lebih sering. Kualitasnya pasti akan lebih bagus kalau sudah menjadi industri," lanjut pria asal Surabaya tersebut.

"Kita perlu punya lapangan futsal, GOR yang representatif bertaraf internasional. Selama ini belum ada yang memadai, dalam arti standar internasional, kita masih belum punya," katanya.

HT berharap mendapat dukungan penuh dari seluruh pengurus FFI Pusat dan di daerah-daerah untuk mewujudkan semua targetnya tersebut.

"Saya juga bukan apa-apa kalau tidak dibantu sama kawan-kawan pengurus, Pak Sekjen, pengurus daerah, klub-klub dan lain sebagainya. Jadi, kalau saya disuruh memimpin lagi, ini kepemimpinan kita semua, harus kolektif, tidak bisa kita bekerja sendiri," tandasnya.

Di tempat yang sama, HT melepas delegasi Tim Nasional U-20 Futsal Indonesia bertarung di AFC Futsal U 20 Championship 2019 di Bangkok, Thailand. Dia berpesan agar para atlet menjaga stamina, kekompakan, memiliki ketepatan, percaya diri dan bermental juara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan HT Jabat Ketum Federasi Futsal Indonesia Lagi : https://ift.tt/2PakQKA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HT Jabat Ketum Federasi Futsal Indonesia Lagi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.