Search

Pengaturan Skor, Gede: Itu Hal Biasa di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menilai kasus pengaturan skor adalah hal lumrah dalam sepak bola Indonesia karena masalah tersebut tak pernah terselesaikan.

Kasus pengaturan skor kembali ramai diperbincangkan setelah kesaksian manajer Madura FC, Yanuar, di sebuah acara televisi yang dipimpin oleh Najwa Sihab, menyeret nama anggota exco PSSI, Hidayat. Nama tersebut disinyalir sebagai aktor pengaturan skor pada salah satu pertandingan di Liga 2.

Menurut Gede Widiade, kasus pengaturan skor ini adalah hal biasa di Indonesia sebab setiap ada kasus yang terbongkar tidak pernah di tindak lanjuti dengan serius, hanya diangkat ke publik sebentar setelah itu hilang.

"Pengaturan skor adalah tindak pidana, kalau bukan delik aduan seharusnya polis langsung tangkap saja," ujar Gede dalam diskusi yang dibuat oleh PSSI pers di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).

"Namun kalau memang itu masung delik aduan, siapa yang merasa dirugikan segera lapor. Masyarakat bisa melakukannya jika federasi (PSSI) tidak berani, itu tidak sulit," tambahnya.

"Hal ini sudah biasa di Indonesia, orang ramai-ramai berteriak (pengaturan skor), sepuluh menit setelah itu kasusnya hilang," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pengaturan Skor, Gede: Itu Hal Biasa di Indonesia : https://ift.tt/2Q5D3hX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengaturan Skor, Gede: Itu Hal Biasa di Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.