Search

Valencia Ujian Sesungguhnya Lini Depan Madrid

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid punya kesempatan bagus kembali ke jalur kemenangan saat jumpa Valencia. Ketajaman lini depan Madrid bakal kembali diuji di laga ini.

Madrid menjamu Valencia di pekan ke-14 La Liga 2018-19 di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB. Bermain di kandang menjadi kesempatan bagus bagi El Real kembali ke jalur kemenangan setelah di pekan sebelumnya mereka secara mengejutkan takluk dari Eibar 0-3.

Kepercayaan diri para pemain Los Blancos masih terjaga menyusul kemenangan 0-2 dari AS Roma yang memastikan mereka melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Meskipun di tabel klasemen kedua tim terpaut jauh posisinya, akan tetapi selisih poin mereka hanya tiga. Madrid di urutan enam dengan 20 poin sementara Los Che di peringkat 11 dengan 17 poin. Artinya, hasil akhir laga ini bisa memperbaiki peringkat kedua tim di klasemen sementara.

Dalam enam laga terakhir di bawah asuhan Santiago Solari, Madrid perlahan mampu bangkit dari masa-masa sulit. Ini ditandai dengan empat kemenangan beruntun sebelum kalah dari Eibar.

Dalam periode tersebut, Madrid punya catatan produktifitas gol yang oke dengan menyarangkan 17 gol dan hanya kemasukan dua gol. Catatan ini bisa menjadi modal bagus bagi El Real menghadapi Valencia.

Namun demikian, Solari tak ingin sesumbar. Ia melihat Valencia punya potensi menyulitkan anak asuhnya, sampai pekan ke-13 Valencia menjadi salah satu klub dengan jumlah kemasukan paling sedikit. Skuad asuhan Marcelinho baru kebobolan sembilan kali, jumlah yang sama dengan Atletico Madrid.

Menghadapi tim dengan organisasi pertahanan yang solid menjadi tantangan tersendiri bagi bagi lini depan Madrid.

"Kami tahu mereka adalah tim dengan pertahanan yang terorganisir dengan baik secara taktik dan dispilin. Mereka baru kemasukan sedikit gol dan kami harus fokus pada pemain kami serta talenta mereka, selain itu memastikan kami bermain agresif di area sepertiga lapangan," kata Solari dikutip dari situs resmi klub.

Solari tak bisa mengabaikan faktor non-teknis dalam pertandingan dini hari nanti. Determinasi serta mentalitas diklaim bisa menjadi faktor penentu hasil akhir.

"Perasaan senang untuk bekerja keras, tanggung jawab serta usaha merupakan 80 persen dari segalanya di sepakbola maupun pekerjaan lainnya."

"Setiap pemain di Madrid adalah seorang profesional dan mereka semuanya bekerja sangat keras. Kami punya beberapa pemain muda di tim tetapi kebanyakan adalah pemain senior dan saya tidak berpikir hal diluar lapangan bisa merusak mereka," ia memungkasi.

Dari enam pertemuan terakhir, Madrid mendominasi tiga kemenangan, sedangkan Valencia sekali menang sisanya dua kali imbang. Terakhir kali Madrid menjamu Valencia di Bernabeu pada 27 Agustus 2017 yang berkesudahan imbang 2-2.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Valencia Ujian Sesungguhnya Lini Depan Madrid : https://ift.tt/2PbDhi7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valencia Ujian Sesungguhnya Lini Depan Madrid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.