Search

Arsenal Lolos ke Babak 32 Besar Sebagai Juara Grup

INILAHCOM, Jakarta - Arsenal memastikan status juara Grup E Liga Europa 2018-19 setelah di matchday lima meraih kemenangan 3-0 atas Vorskla Poltava.

Dalam pertandingan yang berlangsung di NSC Olympiyskiy Stadium, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB. Arsenal sebenarnya sudah memastikan lolos sejak mathcday keempat. Namun demikian The Gunners tetap menampilkan permainan menyerang sejak awal laga.

Akan tetapi, tuan rumah tak bermain pasif. Mereka juga berani meladeni permainan terbuka Arsenal. Menit ketiga Yury Kolomets mengancam gawang Arsenal, sepakannya menerima umpan Pavlo Rebenok masih belum menemui sasaran.

Petr Cech melakukan penyelamatan gemilang di menit ketujuh untuk menggagalkan peluang Vladimir Chesnakov.

Arsenal yang menurunkan sebagian besar pemain muda di laga tersebut mampu membuka keunggulan di menit kesepuluh. Sepakan Emile Smith-Rowe menyambar bola liar menjebol gawang Bogdan Shust.

Meriam London mendapat kesempatan menggandakan skor di menit ke-25 lewat sepakan penalti setelah Aaron Ramsey dilanggar Igor Perduta di area terlarang.

Ramsey yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjadikan skor 2-0 bagi keunggulan Arsenal.

Dua ancaman beruntun dari Arsenal di menit ke-32 dan 33 belum membuahkan hasil. Sepakan Joe Willock dinetralkan Shust, sementara percobaan Eddie Nketiah melambung dari sudut sempit.

Arsenal menambah keunggulan di menit ke-41. Mohamed Elneny mendapatkan bola berkat kesalahan dari Rebenok di area tengah dan mengoper ke Willock. Willock menusuk dan menuntaskan aksinya dengan menaklukkan Shust.

Mendekati akhir babak pertama, gawang Arsenal mendapat ancaman berbahaya dari tuan rumah. Menit ke-44, Mohamed Elneny kehilangan bola yang memudahkan Vladyslav Kulach berhadapan satu lawan satu dengan Cech. Beruntung sepakannya melambung tinggi.

Meskipun sudah unggul tiga gol di babak pertama, Arsenal belum menurunkan tempo permainan di babak kedua.

Peluang didapat Wilock di menit ke-53. Ia bekerjasama dengan Nketiah kemudian melepaskan sepakan yang masih bisa diamankan oleh kiper.

Arsenal sebenarnya bisa mencetak gol keempat di menit ke-66, tetapi dianulir wasit. Dalam prosesnya, Stephan Lichsteiner mendpaatkan bola di kanan dan mengirim umpan silang yang dibelokkan Smith-Rowe ke dalam gawang. Tapi hakim garis mengangkat bendera karena salah satu pemain Arsenal offside dalam build-up serangan.

Vorskla bukan tanpa perlawanan di babak kedua, mereka punya peluang bagus di menit ke-70. Ceracas yang meneruskan umpan Kulach upayanya belum membuahkan hasil, bola kirimannya masih tepat dipelukan Cech.

Memasuki akhir waktu normal, Arsenal mendapat peluang dari serangan balik. Umpan Bukayo Saka diterima Wilock, namun sepakannya masih tepat ke arah kiper lawan.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal tak berubah. Dengan hasil ini mengukuhkan Arsenal di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima laga. Mereka lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup dengan keunggulan tiga poin dan head-to-head atas Sporting di posisi dua. Vorskla ada di posisi tiga dengan tiga poin dengan keunggulan selisih gol atas Qarabag.

Susunan pemain:

Vorskla: Bogdan Shust; Igor Perduta, Ardin Dallku, Vladimir Chesnakov (c), Artur; Vadym Sapai (Nikolas Careca 36'), Aleksandr Sklyar, Vyacheslav Sharpar, Pavlo Rebenok; Vladyslav Kulach (Kane 71'), Yury Kolomoets

Arsenal: Petr Cech (c); Stephan Lichtsteiner, Carl Jenkinson, Rob Holding (Zech Medley 60'), Ainsley Maitland-Niles; Matteo Guendouzi (Gilmour 76'), Mohamed Elneny, Aaron Ramsey (Bukayo Saka 68'); Joe Willock, Eddie Nketiah, Emile Smith-Rowe

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arsenal Lolos ke Babak 32 Besar Sebagai Juara Grup : https://ift.tt/2zxqdhX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Lolos ke Babak 32 Besar Sebagai Juara Grup"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.