Search

Ronaldo Sulit Cetak Gol Lawan Tim Asuhan Mourinho

INILAHCOM, Manchester - Cristiano Ronaldo punya catatan bagus saat berjumpa mantan klubnya. Namun, hal demikian tak berlaku saat bertemu tim yang dilatih Jose Mourinho.

Matchday ketiga Liga Champions Eropa 2018-19, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, akan menjadi laga spesial bagi Ronaldo karena ia akan menghadapi mantan klubnya Manchester United di Old Trafford yang pernah jadi rumahnya selama enam musim.

Sempat puasa gol di tiga pertandingan awal musim 2018-19, Ronaldo mulai menemukan ketajamannya bersama Juventus. Dari tujuh laga terahir, ia sudah mencetak lima gol.

Jumpa mantan klubnya, Ronaldo punya catatan apik. Peraih lima Ballon d'Or itu sudah mencetak lima gol dari enam pertandingan Liga Champions Eropa melawan mantan klubnya, termasuk satu gol dalam setiap penampilannya bagi Real Madrid melawan Manchester United.

Namun, fakta tersebut nampaknya akan sulit diulangi Ronaldo saat jumpa MU malam ini. Pasalnya, CR7 kerap mati kutu saat berhadapan dengan tim yang dilatih Mourinho.

Dini hari nanti akan menjadi pertemuan ke-15 Ronaldo dengan Mourinho yang musim ini membesut United. Dari 14 pertemuan sebelumnya, Ronaldo baru bisa mencetak satu gol ke gawang tim asuhan Mourinho.

Kekalahan pertama Ronaldo dari Mourinho terjadi di Liga Portugal. Saat masih membela Sporting CP, Ronaldo remaja kalah dua kali dari FC Porto yang dilatih Mourinho.

Ronaldo baru bisa menang dari Mou untuk pertama kalinya di Liga Premier Inggris pada November 2005. Ronaldo yang saat itu sudah membela Manchester United ikut berperan lahirnya Darren Fletcher untuk membawa MU menang 1-0 Chelsea yang diasuh Mou.

Ronaldo harus menunggu empat tahun untuk bisa kembali mengalahkan Mourinho (di laga 90 menit). Mourinho, yang sudah melatih Inter Milan, kalah 0-2 dalam lawatan ke Manchester United pada Maret 2009. Ronaldo mencetak gol kedua MU dalam laga itu, yang menjadi satu-satunya gol Ronaldo dalam 14 duel menghadapi Mourinho.

Pertemuan terakhir Ronaldo dengan Mou terjadi di Piala Super Eropa 2018. Dalam laga yang berkesudahan 1-2 untuk kemenangan Madrid atas MU, Ronaldo hanya bermain tujuh menit.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ronaldo Sulit Cetak Gol Lawan Tim Asuhan Mourinho : https://ift.tt/2OL7GZi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Sulit Cetak Gol Lawan Tim Asuhan Mourinho"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.