Search

Juventus Unggul Tipis atas MU

INILAHCOM, Manchester - Juventus menang tipis 1-0 atas Manchester United pada laga ketiga grup H Liga Champions Eropa, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Gol semata wayang Juve dicetak oleh Paulo Dybala.

Bertanding di markas sendiri, Old Trafford, United tertekan sejak menit awal dan tidak bisa mengembangkan permainan mereka dengan baik. Tercatat di babak pertama United hanya mampu menguasai bola 33 persen berbanding 67 persen.

Bermain dengan tempo cepat sejak awal, Juve berhasil mengancam gawang United di menit ke-12. Melalui skema serangan balik, Juan Cuadrado melepaskan umpan ke dalam kotak penalti United, Dybala yang muncul dari belakang berhasil menyundul bola tersebut, sayang sundulannya masih melebar di sisi kanan gawang De Gea.

Hanya berselang empat menit Juve akhirnya mampu mencetak gol melalui Paulo Dybala. Berawal dari umpan dari Ronaldo dari sisi kanan pertahan MU, bola yang gagal dijangkau oleh Cuadrado mengarah langsung ke Dybala, dengan sekali sentuhan Dybala mampu memasukan bola ke gawang menaklukan De Gea. Skor 1-0.

Menit ke-22 Juve hampir menggandakan keungulan mereka lewat sepakan keras yang dilepaskan oleh Joao Cancelo dari luar kotak penalti, namun beruntung kiper United berhasil menepis bola tersebut.

Meski sudah kebobolan satu gol De Gea tetap tampil gemilang, menit ke-37 De Gea melakukan dua kali penyelamatan, setelah menepis tendangan bebas Ronaldo, ia kembali berhasil menepis bola hasil sepakan voli keras Matuidi.

United yang sesekali mengancam gawang Juve lewat skema serangan balik belum mampu membongkar pertahanan tim tamu. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Menit ke-51 Juve kembali mengancam gawang United. Meneruskan umpan dari Cuadrado, Ronaldo melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, bola yang mengarah ke sudut kiri gawang masih mampu ditepis oleh De Gea.

Terus mencoba menyamakan kedudukan United mendapatkan peluang di menit ke-74 lewat sepakan keras yang dilepaskan Paul Pogba dari luar kotak penalti, tetapi bola hasil sepakannya masih membentur gawang.

Beberapa peluang yang dilakukan oleh kedua tim masih mampu digagalkan oleh lini belakang maupun penjaga gawang masing-masing. Skor 0-1 pun bertahan hingga akhir.

Dengan kemenangan ini Juve menjaga rekor tak terkalahkan mereka dan berada di puncak klasemen sementara grup H dengan raihan sembilan poin dari tiga laga, sedangkan United berada di posisi kedua dengan mengoleksi empat poin dari tiga laga.

Susunan pemain
Manchester United
: David De Gea; Ashley Young, Lindeloef, Chris Smalling, Luke Shaw; Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Juan Mata, Anthony Martial; Romelu Lukaku.

Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo (Douglas Costa 87'), Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigor Bentacur; Juan Cuadrado (Andrea Barzagli 81'), Paulo Dybala (Federico Bernardeschi (78'), Cristiano Ronaldo.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Juventus Unggul Tipis atas MU : https://ift.tt/2R83AXO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juventus Unggul Tipis atas MU"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.