Search

MU ke Perempatfinal Usai Menang 2-0 atas Brighton

INILAHCOM, Manchester - Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan usai kalah dari Sevilla di Liga Champions Eropa, mereka menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion untuk memastikan satu tempat di semifinal Piala FA.

MU menjamu Brighton di Old Trafford, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan perempatfinal Piala FA. Statistik mencatat United lebih dominan dalam penguasaan bola mencapai 61 persen berbanding 39 persen.

Kendati demikian, Brighton lebih banyak menghasilkan peluang. Ada 14 attempts yang dilepaskan tim tamul, tetapi The Red Devils lebih produktif. Dari delapan shots ada dua yang berbuah gol.

Berinisiatif menyerang sejak menit awal, MU baru mendapat peluang bagus mencetak gol di menit ke-30. Sayang, upaya Chris Smalling menyambar bola umpan sepak pojok Juan Mata masih mengenai tiang gawang.

Sembilan menit berselang giliran Brighton yang mengancam gawang MU. Lewis Dunk menyundul bola sepak pojok Juergen Locadia, tetapi bola masih bisa diblok Sergio Romero.

MU berhasil memecah kebuntuan di menit ke-37. Nemanja Matic mengirimkan umpan lambung ke area penalti, bola dibelokkan oleh Lakaku menggunakan sundulan yang berujung gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, United masih memegang kendali permainan. Namun, Brighton yang terlebih dulu mengancam gawang tuan rumah di menit ke-53. Sepakan keras Locadia mampu ditepis Romero.

Locadia kembali membuat ancaman ke gawang MU di menit ke-66, menyambar bola hasil umpan silang dari sisi kanan, sepakan Locadia masih melambung tinggi.

Sampai menit ke-80, The Red Devils belum sekalipun membuat satu shot on goal ke gawang Brighton.

Tiga menit berselang, Setan Merah akhirnya bisa menambah gol. Berawal dari sepakan bebas Ashley Young, bola lambung disambar Matic yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti. Sundulan Matic gagal dibendung kiper lawan. Skor 2-0 menutup laga.

Susunan Pemain

Manchester United: Romero, Valencia, Bailly, Smalling, Shaw (Young 46'), Matic, McTominay, Mata (Rashford 75'), Lingard (Fellaini (89'), Martial, Lukaku.

Brighton: Krul, Schelotto, Dunk, Duffy, Suttner, Kayal, Propper, Gross, Locadia, Ulloa (Murray 76'), March (Izquierdo 68').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MU ke Perempatfinal Usai Menang 2-0 atas Brighton : http://ift.tt/2DAW94o

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU ke Perempatfinal Usai Menang 2-0 atas Brighton"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.