Search

City Hebat karena Guardiola, Bukan Uang

INILAHCOM, Manchester - Mantan pelatih Everton, Ronald Koeman mengatakan, penampilan impresif Manchester City karena kehadiran sosok Pep Guardiola, bukan uang berlimpah.

Beberapa hari lalu, pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyebut penampilan timnya tak maksimal karena tidak bisa menyaingi finansial yang dikeluarkan City di bursa transfer.

Koeman, yang pernah bermain satu tim dengan Guardiola di Barcelona di bawah asuhan Johan Cruyff, menilai, kehebatan The Citizens bukan karena uang, melainkan kehadiran Guardiola.

Sebelum catatan kemenangannya dihentikan Crysal Palace, Minggu (31/12/2017), City menorehkan 18 kemenangan beruntun. Hingga kini, Manchester Biru belum terkalahkan di Liga Primer Inggris.

"Orang-orang akan mengatakan City tampil bagus karena uang yang dimiliki klub, tapi pelatih lain di Liga Primer Inggris juga diberikan uang banyak dalam beberapa tahun terakhir, tapi tak satu pun dari mereka bisa mencapai level sepak bola dengan tinggi seperti Guardiola. Kita semua tahu pelatih-pelatih yang sudah memenangkan gelar, tapi fans tidak bahagia," ujar Koeman, dikutip dari Sport.

"Filosofi Guardiola adalah kemenangan untuk sepak bola dunia. Dia selalu ingin mencetak banyak gol, tak pernah main bertahan. Dia mendorong pemainnya untuk berusaha mencetak gol hingga detik-detik akhir dimana bek kanan dan kiri maju naik jauh ke depan," tambahnya.

"Sepak bola yang dibawa Guardiola sangat fantastis untuk ditonton dan sukses. Ini adalah cara tersulit untuk meraih kesuksesan di sepak bola. Banyak orang mengira dia mencontoh Barcelona, tapi gaya sepak bola seperti ini lebih pada DNA Guardiola," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan City Hebat karena Guardiola, Bukan Uang : http://ift.tt/2A0Qe6J

Bagikan Berita Ini

0 Response to "City Hebat karena Guardiola, Bukan Uang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.