Search

Buffon Belum Pasti Pensiun di Akhir Musim

INILAHCOM, Turin - Kiper Juventus, Gianlugi Buffon mengaku belum memutuskan apakah akan pensiun di akhir musim atau tidak. Fokusnya saat ini bukan memikirkan soal pensiun.

Buffon sudah memutuskan pensiun dari level internasional ketika Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah ditaklukkan Swedia.

Kiper berusia 40 tahun itu sebelumnya pernah mengatakan akan bermain satu musim lagi jika Juventus menjuarai Liga Champions, titel yang belum pernah dimenangkannya. Selain itu, Buffon juga ingin main di Piala Dunia Antarklub.

Buffon berpeluang memecahkan rekor Paolo Maldini yang mencatatkan 647 penampilan. Tapi, Buffon tak bisa memecahkan rekor tersebut jika memutuskan pensiun di akhir musim.

Meski demikian, Buffon menegaskan memecahkan rekor Maldini bukan menjadi faktor dalam mengambil keputusan untuk pensiun.

"Masa depan adala hal terakhir yang ada di pikiran saya. Saya akan bertemu dengan (presiden Juventus) Andrea Agnelli dalam waktu dekat dan saya ingin membuat keputusan yang tepat," kata Buffon, dikutip dari Soccerway.

"Presiden adalah seseorang yang sangat peduli dengan saya, jadi saya yakin dia bisa membantu saya dalam mengambil keputusan tepat untuk pemain di usia saya, dan soal kemungkinan peran saya di masa depan," tambahnya.

"Saya rasa Anda tak perlu memaksa apa pun, Anda harus bahagia dengan apa yang Anda yang punya. Akan sangat menyenangkan bisa memecahkan rekor tersebut, tapi saya pikir rekor tersebut pantas dimiliki seorang profesional dan sosok seperti dia (Paolo Maldini)," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Buffon Belum Pasti Pensiun di Akhir Musim : http://ift.tt/2no2nhS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buffon Belum Pasti Pensiun di Akhir Musim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.