Search

Wasit Kenamaan Inggris Hentikan Laga Saat Azan

INILAHCOM, Al-Majmaah - Wasit kenamaan asal Inggris, Mark Clattenburg mendapat banyak sanjungan ketika memutuskan untuk menghentikan pertandingan sepak bola sejenak saat mendengar azan berkumandang.

Hal itu terjadi saat Clattenburg memimpin pertandingan Piala Raja Saudi antara Al Feiha melawan Al Fateh pekan lalu. Saat itu pertandingan memasuki babak tambahan waktu 2x15 menit setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Kedua tim sedang berupaya menguasai bola ketika babak tambahan waktu baru berjalan lima menit. Di saat itulah terdengar suara azan berkumandang dari mesjid di dekat stadion. Clattenburg tiba-tiba meniup peluit dan menghentikan sementara pertandingan.

Clattenburg melakukan itu untuk menghormati mayoritas masyarakat Arab Saudi yang beragama Islam. Beberapa pemain terlihat meninggalkan lapangan dan ada juga yang tetap di lapangan selama kurang lebih dua menit.

Video pertandingan tersebut viral di media sosial dan mendapat banyak sanjungan karena keputusan Clattenburg menghentikan pertandingan sementara waktu saat azan berkumandang.

Setelah azan selesai, Clattenburg melanjutkan pertandingan. Al Feiha akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 setelah Sami Al Khaibari mampu mencetak gol di menit ke-118.

Clattenburg adalah salah satu wasit terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Dia pindah ke Arab Saudi sejak Februari 2017. Selama kariernya, pria 42 tahun pernah memimpin final Piala Eropa 2016, Liga Champions, dan Piala FA serta Liga Primer Inggris.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Wasit Kenamaan Inggris Hentikan Laga Saat Azan : http://ift.tt/2GsPls9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wasit Kenamaan Inggris Hentikan Laga Saat Azan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.