Search

Saat VAR Menyita Perhatian Saat Liverpool vs WBA

INILAHCOM, Merseyside - Teknologi Video Assisting Referee (VAR) menyita perhatian dalam pertandingan Liverpool melawan West Bromwich Albion (WBA). VAR berperan dalam sejumlah kejadian penting.

Dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Anfield, Minggu (28/1/2018) dini hari WIB, Liverpool menelan kekalahan 2-3 atas WBA dan harus tersingkir.

VAR setidaknya ikut berperan membuat wasit Craig Pawson menganulir gol West Brom, memberikan penalti kepada Liverpool, dan menunda gol ketiga tim tamu.

Saat kedudukan 1-2 untuk WBA, wasit menganulir gol sundulan Craig Dawson setelah melihat kotak VAR. Dawson terlebih dulu berada di posisi offside menyambut umpan lambung rekannya.

VAR kembali memainkan perannya saat ada klaim penalti dari tuan rumah. Wasit kemudian menunjuk titi 12 pas setelah tayangan video memperlihatkan Mohamed Salah dilanggar Jake Livermore. Tapi, Roberto Firmino gagal mengeksekusi penalti.

Momen ketiga yang melibatkan VAR adalah saat wasit harus mengecek gol ketiga WBA yang dicetak Jay Rodriguez. Gol tersebut dinyatakan sah karena Jay berada dalam posisi on side saat menyentuh bola di depan gawang Liverpool.

Tiga momen pengecekan VAR oleh wasit membuat asisten wasit memberikan waktu tambahan hingga lima menit di babak pertama.

"Saya pikir ini normal VAR menyita banyak waktu," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kekhawatiran terbesar saya adalah harus mengambil empat sampai lima menit setelah Salah dijatuhkan di kotak penalti. Jadi, Anda akan kehilangan tempo tinggi ke kondisi melemah."

"Sebagai orang yang berada dalam sepakbola, saya tidak nyaman dengan babak jalannya babak pertama. Ini adalah situasi yang misterius," pungkasnya.

Sumber: ESPN

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Saat VAR Menyita Perhatian Saat Liverpool vs WBA : http://ift.tt/2Gnymr4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat VAR Menyita Perhatian Saat Liverpool vs WBA"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.