Search

Pembuktian Kualitas, Messi Harus Tinggalkan Barca

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi mendapat tantangan dari super agen, Mino Raiola. Messi diminta hengkang dari Barcelona untuk membuktikan kualitasnya.

Dalam 10 tahun terakhir, Messi menjadi ikon Barcelona. Pesepakbola Argentina itu banyak mempersembahkan gelar prestisius mulai dari kancah domestik, Eropa sampai internasional.

Berkat penampilan cemerlangnya berseragam Barca, Messi diganjar banyak penghargaan individu, yang paling mentereng adalah gelar pemain terbaik dunia sebanyak lima kali.

Tak sampai disitu, berbagai rekor individu pernah diukirnya mulai dari pencetak gol terbanyak klub dengan total 508 gol dari 586 penampilan di semua ajang, topskorer di Liga Champions serta lainnya.

Bila melihat pencapaian tersebut, wajar bila banyak klub berminat memakai jasanya. Meski sempat menyatakan loyalitasnya kepada Barca, peluang merekrut Messi masih terbuka lebar. Alasannya, sampai musim 2017-18 bergulir Barca belum memberikan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak The Messiah, padahal masa baktinya akan habis di akhir musim.

Menurut Mino Raiola, pemain hebat seperti Messi harusnya berani mengambil keputusan untuk merasakan pengalaman baru di luar Spanyol sebagai pembuktian kualitasnya.

"Seorang pemain seperti Messi harus mencoba pengalaman lain dengan klub berbeda dan membuktikan seberapa hebat dirinya," kata Raiola kepada Marca.

Raiola menyarankan agar Barca bisa segera membuat rencana jangka panjang jika pemain-pemain bintangnya perlahan menghilang.

"Barcelona disarankan harus berani berinvestasi lagi," ia memungkasi.

Barca kehilangan salah satu pendulang golnya setelah Neymar memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah).[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pembuktian Kualitas, Messi Harus Tinggalkan Barca : http://ini.la/2400262

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembuktian Kualitas, Messi Harus Tinggalkan Barca"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.