Search

Mengapa Vujovic Bisa Main di Laga Lawan Persija?

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) angkat bicara terkait ramainya pembicaraan publik menyoal keberadaan Vladimir Vujovic di pertandingan Bhayangkara FC kontra Persija yang berakhir dengan skor tanpa gol di Stadion Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3/2018).

Di laga pembuka Liga 1 itu, Vujovic tampil penuh mengawal lini belakang Bhayangkara FC. Yang menjadi perbincangan hangat adalah sanksi larang bermain lima pertandingan bagi Vujovic saat masih berkostum Persib Bandung.

Vujovic dihukum larangan bertanding lima kali karena mengintimidasi wasit Evans Shaun saat memimpin pertandingan Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo (3/11/2017). Saat itu, Vujovic masih berkostum Persib Bandung.

LIB menegaskan, pihaknya hanya sebagai pelaksana kompetisi sedangkan persoalan sanksi itu menjadi ranah Komisi Disiplin PSSI. Publik hanya mengetahui bahwa hukuman Manajer Umuh Muhtar yang mendapatkan pengampunan. Sedangkan Vujovic tidak terdengar kabar sanksinya mendapatkan pemutihan.

"Kami hanya pelaksana atau operator kompetisi. Berdasarkan surat keputusan dari Komding PSSI, Vujovic bisa diturunkan pada laga pembuka Liga 1 2018. Dan, itu juga sudah disampaikan ke klub. Soal apa pertimbangan mendasar Vujovic diperbolehkan tampil, silakan meminta penjelasan ke Komding PSSI, kata Tigor Shalom Boboy dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB.

Hal senada disampaikan Pengawas Pertandingan Bhayangkara FC versus Persija, Purwidyastanto, yang menyebut pada saat Match Coordination Meeting (MCM) pihak Persija Jakarta selaku lawan Bhayangkara FC tidak mengajukan keberatan apapun.

"Saya berpatokan pada sistem. Tidak ada nama pemain yang terblok sebagai pertanda pemain tersebut dilarang tampil. Jadi semua bisa turun. Sejauh ini, sampai dengan berakhirnya pertandingan pada Jumat malam (23/3), tidak ada laporan keberatan dari pihak Persija," tuturnya.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mengapa Vujovic Bisa Main di Laga Lawan Persija? : https://ift.tt/2pBn9vq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengapa Vujovic Bisa Main di Laga Lawan Persija?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.