Search

Ini Pesepakbola Terkaya Dunia Bukan CR7 atau Messi

INILAHCOM, Jakarta - Karier Mathieu Flamini memang tidak secemerlang Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, namun siapa sangka Flamini merupakan pesepakbola terkaya di dunia mengalahkan dua nama tersebut.

Majalah ekonomi kenamaan dunia, Forbes, merilis daftar persepakbola terkaya per Maret 2018. Kejutan, bukan nama Ronaldo atau Messi yang berada di urutan teratas melainkan Flamini.

Mungkin banyak orang keheranan dengan daftar yang dibuat Forbes, bagaimana bisa pemain asal Prancis yang popularitasnya jauh di bawah Ronaldo dan Messi bisa jadi pemain berharta ratusan triliun Rupiah.

Faktanya demikian, Flamini tercatat memiliki jumlah kekayaan termasuk aset mencapai angka 206,3 triliun Rupiah, luar biasa! Nilai tersebutu unggul jauh dari nilai kekayaan Ronaldo dan Messi.

Forbes menempatkan Ronaldo di posisi kedua pesepakbola terkaya di dunia dengan jumlah harta 8,4 triliun Rupiah, kemudian ada mantan pesepakbola David Beckham di tempat ketiga dengan kekayaan 6,7 triliun Rupiah serta Messi di posisi empat dengan harta 3,1 triliun Rupiah.

Jika jumlah kekayaan tiga orang tersebut dijumlahkan masih belum bisa menandingi harta milik Flamini.

Yang jadi pertanyaan, dari mana Flamini bisa mengumpulkan pundi-pundi uang sebanyak itu? Jika Ronaldo, Beckham, dan Messi mendapat pemasukan diluar gaji dari iklan, endorsement dan sponsorship, beda dengan mantan pemain Arsenal tersebut. Dia menginvestasikan uangnya di bidang biokimia dengan mendirikan perusahaan GF Biochemicals.

Flamini memulai bisnis tersebut pada 2008 saat dia pindah ke AC Milan. Di Italia, dia bertemu Pasquale Granata yang kemudian menjadi rekan bisnisnya. GF merupakan singkatan dari Granata-Flamini.

Tercatat, pada 2016 lalu, perusahaan tersebut memperkerjakan 80 orang secara langsung dan 400 orang tidak langsung. Kantor pusat GF Biochemicals berada di Milan, sedangkan laboratorium produksinya berada di kota Naples.

GF Biochemicals memproduksi Levulinic Acid (LA), bahan kimia yang diciptakan dari biomassa seperti kayu atau rumput dan bisa digunakan pada plastik, pelarutm dan bahan bakar.

Meskipun sudah menjadi milyuner, Flamini tidak serta merta meninggalkan passion-nya di dunia sepakbola. Setelah sempat menganggur selama satu setengah musim, pemain 34 tahun mengikat kontrak dengan klub La Liga, Getafe, dengan status bebas transfer pada Februari lalu.

Pesepakbola Terkaya 2018 Versi Forbes

1. Mathieu Flamini (Getafe)

Kekayaan: 206,3 triliun Rupiah
Sumber kekayaan: Perusahaan Biokimia (GF Biochemicals)

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Kekayaan: 8,4 triliun Rupiah
Sumber kekayaan: Sponsor, iklan, produk fashion

3. David Beckham

Kekayaan: 6,7 triliun Rupiah
Sumber kekayaan: iklan, produk fashion, acara televisi

4. Lionel Messi (Barcelona)

Kekayaan: 3,1 triliun Rupiah
Sumber kekayaan: iklan, sponsorship

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Pesepakbola Terkaya Dunia Bukan CR7 atau Messi : http://ift.tt/2ILOBj6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Pesepakbola Terkaya Dunia Bukan CR7 atau Messi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.