Search

Skuad Indonesia di AFF 2018 Sesuai Proyeksi PSSI

INILAHCOM, Jakarta - Skuad Indonesia untuk Piala AFF 2018 didominasi pemain yang berlaga di Asian Games 2018. PSSI menyebut hal tersebut sesuai dengan proyeksi.

PSSI memanggil 23 pemain yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2018 mulai 8 November mendatang. Dari jumlah tersebut, 16 pemain merupakan penggawa tim Garuda saat menembus babak perempatfinal Asian Games 2018 pada Agustus kemarin.

Artinya, skuad Indonesia di Piala AFF 2018 didominasi pemain U-23, sedangkan sisanya merupakan pemain senior semisal Beto Goncalves, Dedik Setiawan, Bayu Prandana, dan Fachrudin Ariyanto.

Wakil Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono, menjelaskan federasi memang menjadikan Asian Games 2018 guna membentuk kerangka tim Piala AFF.

"Ini planing awal dari PSSI dan pelatih, yang kami ikuti selama dua tahun terakhir adalah proyeksi untuk Piala AFF ini. Bima Sakti waktu ditunjuk meneruskan Luis Milla menjadi bagian penting dalam pembentukan tim dari SEA Games dan Asian Games," kata Djoko Driyono di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

"Ini menjadi sangat rasional kalau tim Asian Games jadi tulang punggung di Piala AFF, sekalipun ini dikhususkan senior. Asian Games dinilai punya konsep main yang bagus, Bima punya keyakinan tentang itu. Pemain senior menjadi pilar penguat di tim ini," ia menambahkan.

Dalam pemusatan latihan (TC) tahap akhir yang dimulai tanggal 1 November, tidak ada seleksi pemain. Mereka yang sudah dipanggil dipastikan bakal jadi bagian timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Mengenai keputusan tersebut, Djoko Driyono menyerahkan hal tersebut kepada pelatih, Bima Sakti.

"Kita serahkan itu ke pelatih sepenuhnya. Bisa saja mempertimbangkan efektivitas dan konsep. Seperti, adanya pertimbangan banyak pilihan, tapi waktu mepet dan harus fokus," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Skuad Indonesia di AFF 2018 Sesuai Proyeksi PSSI : https://ift.tt/2ziX3Cf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Skuad Indonesia di AFF 2018 Sesuai Proyeksi PSSI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.