Search

Barca Disarankan Mulai Cari Pengganti Suarez

INILAHCOM, Barcelona - Luis Suarez masih aktif mencetak gol bersama Barcelona sampai musim ini. Namun, ia menyarankan Barca mulai menyiapkan penggantinya.

Sejak didatangkan dari Liverpool pada 2014-15 dengan nilai transfer 82,3 juta Euro, Suarez hampir-hampir tak tergantikan di lini serang El Barca.

Di tiap musim performa Suarez terbilang cukup konsisten, ia bisa mencetak rata-rata lebih dari 25 gol. Bahkan di musim 2015-16 ia mampu mengukir jumlah gol terbanyak dari karirnya 59 gol dari 53 penampilan di semua ajang.

Musim ini, Suarez sudah mengemas tujuh gol dari 10 penampilan di La Liga, termasuk hatrik saat Barca menggilas Real Madrid 5-1 di laga El Clasico akhir pekan kemarin.

Meskipun masih sanggup tampil di level tertinggi, Suarez menyarankan agar Barca mulai menyiapkan pemain dengan karakter dan kemampuan bermain sebagai penyerang tengah.

"Tentu saja Barcelona butuh pemain Nomor 9, karena sekarang saya berusia 31 tahun," kata Suarez dikutip dari Marca.

"Barcelona harus berpikir sebagai sebuah klub untuk mengenai masa depan mereka, dan para pemain yang harus bergabung."

"Kami berada di Barcelona, setiap hari ada banyak nama yang dikaitkan dengan kami," ia memungkasi.

Pernyataan Suarez seakan menjadi sinyal bahwa Barca akan aktif di jendela transfer Januari mendatang untuk mencari pemain yang dianggap layak sebagai pesaing Suarez di tim utama.

Los Blaugrana sempat dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Pemain kebangsaan Argentina sejauh ini menunjukkan grafik performa yang stabil. Musim lalu, ia mampu menyabet gelar topskorer dengan 29 gol. Sedangkan di musim ini ia sudah mencetak delapan gol dari 11 penampilan di semua ajang.

Masa depan Icardi di Inter juga masih tanda tanya karena sampai memasuki bulan November 2018 klub belum juga memberinya kontrak baru.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Barca Disarankan Mulai Cari Pengganti Suarez : https://ift.tt/2AEAQjV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barca Disarankan Mulai Cari Pengganti Suarez"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.