Search

Moses dan Drinkwater Jarang Main, Ini Alasan Sarri

INILAHCOM, London -Dua gelandang Chelsea, Victor Moses dan Danny Drinkwater jarang mendapat kesempatan bermain dari Maurizio Sarri musim ini. Pelatih asal Italia itu punya alasan tersendiri.

Dari 17 pertandingan yang sudah dimainkan Chelsea di semua kompetisi sejauh ini, Moses baru bermain enam kali. Ia lebih sering jadi pemain pengganti, dan hanya sekali jadi starter saat jumpa Liverpool di Piala Liga Inggris.

Sedangkan Drinkwater terakhir kali bermain saat Chelsea berlaga di Community Shield menghadapi Manchester City pada Agustus lalu.

Perubahan taktik permainan membuat kedua pemain harus tergeser ke bangku cadangan. Saat The Blues masih dilatih Antonio Conte yang akrab dengan pola 3-4-3, Moses kerap jadi pilihan utama di sektor winger kanan.

Dalam formasi 4-3-3 yang jadi pakemnya, Sarri lebih suka memainkan Eden Hazard melebar ke sisi kanan, sedangkan di sisi kiri biasa ditempati Willian. Keduanya diharapkan mampu mendukung Alavaro Morata sebagai target-man.

Begitu juga dengan Drinkwater, ia harus merelakan posisi gelandang diambil alih oleh Ross Barkley yang menunjukkan perkembangan signifikan usai pulih dari cedera.

"Saya pikir situasinya adalah Drinkwater tidak cocok dengan formasi dengan dua gelandang. Saya sudah mengatakan kepadanya dua bulan lalu mengenai hal tersebut," kata Sarri dikutip dari ESPN.

"Saya pikir, Mosses lebih cocok bermain sebagai bek sayap daripada winger," ia menambahkan.

Namun demikian, Sarri tak mau membahas mengenai masa depan dua pemainnya itu di jendela transfer awal tahun depan. Ia tak menutup kemungkinan memberi menit bermain kepada mereka

"Saya tidak tahu apakah mereka punya masa depan di Chelsea. Mereka harus mengembangkan diri tetapi karakter mereka sedikit berbeda," ia memungkasi.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Moses dan Drinkwater Jarang Main, Ini Alasan Sarri : https://ift.tt/2D3yzAt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Moses dan Drinkwater Jarang Main, Ini Alasan Sarri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.