Search

Indonesia di Grup Berat Babak Kualifikasi AFC U-23

INILAHCOM, Jakarta - AFC merilis pembagian grup babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Indonesia berada di grup berat.

Piala Asia U-23 2020 akan berlangsung di Thailand pada 8-26 Januari 2020. Nantinya akan ada 16 tim yang berhak tampil di putaran final.

Untuk memperebutkan tiket ke putaran final, 44 negara di kawasan Asia akan berjibaku jadi yang terbaik di babak kualifikasi. Melalui akun Twitter resminya, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) merilis hasil undian babak kualifikasi, Rabu (7/11/2018) siang WIB.

Ada 11 grup dengan masing-masing grup berisi empat negara yang dibagi kedalam dua zona. Zona Barat berisikan negara-negara Asia Barat, Timur-Tengah dan Asia Selatan, sedangkan Zona Timur terdiri dari negara-negara di Asia Timur dan Asia Tenggara plus Australia.

Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup K bersama dua negara kuat sepakbola Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam, ditambah Brunei Darussalam.

Vietnam dapat keuntungan ditunjuk sebagai tuan rumah babak kualifikasi Grup K yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019.

Masing-masing juara grup secara otomatis lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-23 2020, sedangkan empat tiket tersisa diperebutkan negara dengan status runner-up terbaik. Thailand dipastikan tampil di Piala Asia U-23 2020 dengan status sebagai tuan rumah.

Sejak pertama kali digelar pada 2013, timnas Indonesia U-23 belum pernah sekalipun tampil di putaran final.

Irak menjadi negara pertama yang menjadi juara di kejuaraan tersebut, disusul Jepang pada 2016, dan Uzbekistan pada 2018 setelah mengalahkan Vietnam di final.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia di Grup Berat Babak Kualifikasi AFC U-23 : https://ift.tt/2ASjoc9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia di Grup Berat Babak Kualifikasi AFC U-23"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.