Search

Rusia 2018 Kesempatan Terakhir Messi Juara Dunia

INILAHCOM, Buenos Aires - Lionel Messi belum pernah menjuarai Piala Dunia bersama timnas Argentina. Piala Dunia 2018 bisa menjadi kesempatan terakhirnya.

Di level klub, Messi meraih banyak gelar juara bersama Barcelona baik di kancah domestik, Eropa maupun internasional. Dia juga sukses meraih sejumlah trofi individu prestisius.

Sayangnya, pencapaian Messi sebagai pesepakbola dunia dirasa kurang sempurna karena belum pernah mempersembahkan trofi mayor bagi timnas Argentina.

Messi pernah mengantarkan Argentina lolos ke tiga final berturut-turut antara lain Piala Dunia 2014, Copa America 2015 serta Copa America Centenario 2016. Namun, dia harus menelan pil pahit karena selalu gagal jadi kampiun di tiga kesempatan tersebut.

Kekalahan atas Jerman di final Piala Dunia 2014 menjadi momen buruk yang tidak pernah dilupakan Messi hingga sekarang. Saat itu, tidak sedikit yang menjagokan Argentina sebagai juara.

"Kami tahu seperti apa tantangan memenangkan Piala Dunia. Sepakbola selalu penuh dengan kejutan, tidak selalu tim terbaik menang," kata Messi kepada ESPN.

"Saya belajar menerimanya. Saya merasa kami pantas menjuarai Piala Dunia 2014. Itu adalah pukulan telak. Kami sudah sangat dekat, dan itu menyakitkan," dia menambahkan.

Sempat mengutarakan niatannya untuk pensiun usai kalah di final Copa America Centenario, Messi menjadi pahlawan kelolosan Argentina ke Rusia 2018. Dia mencetak hatrik untuk mengalahkan Ekuador di pertandingan terakhir kualifikasi.

Dengan usia sudah 30 tahun, Messi menyebut Piala Dunia tahun ini menjadi kesempatan terakhirnya mempersembahkan trofi prestisius tersebut sekaligus menebus kegagalan di tahun sebelumnya.

"Saya berharap ini menjadi Piala Dunia luar biasa bagi kami dan kami punya pengalaman serupa dari 2014 yang menjadi pengalaman tak terlupakan bagi timnas, tetapi sekarang saatnya angkat piala."

"Untuk memenangkan Piala Dunia tidak mudah, tidak sering terjadi. Terakhir kami gagal meraihnya karena detail kecil. Kami sangat termotivasi membawa pulang trofi Piala Dunia bagi negara. Saya harap Tuhan membantu kami mewujudkannya," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Rusia 2018 Kesempatan Terakhir Messi Juara Dunia : http://ift.tt/2HNRf6H

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rusia 2018 Kesempatan Terakhir Messi Juara Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.