Search

Ingin Bugar Seperti Messi? Hindari Makanan Ini

INILAHCOM, Barcelona - Penampilan impresif Lionel Messi di atas lapangan tak lepas dari kondisi tubuhnya yang selalu bugar. Messi bercerita bagaimana cara menjaga bentuk dan kesehatan tubuhnya.

Untuk ukuran pesepakbola Eropa, tubuh Messi terbilang kecil. Bahkan, di awal meniti karier profesional dia sempat diragukan bisa bersaing dengan pemain-pemain yang memiliki keunggulan postur tubuh.

Namun, Messi mampu menjawab semua keraguan tersebut dengan permainan yang membuat semua orang berdecak kagum. Kecepatan dan olah bola luar biasa menjadi ciri khas pemain berjuluk La Pulga.

Selama 14 musim berseragam Barca, pemain kelahoiran Rosario, Argentina itu sudah pernah merasakan semua gelar juara di level klub, serta meraih sejumlah penghargaan individu prestisius.

Dalam wawancara dengan El Mundo Deportivo, Messi mengatakan kunci performa apiknya di lapangan adalah kebugaran tubuh dan menjaga pola hidup sehat.

"Saya pernah punya kebiasaan makan buruk untuk beberapa tahun tetapi sekarang saya sudah berubah," kata Messi.

"Saat saya berusia 20 tahun saya mengonsumsi banyak cokelat, alfajores (kue khas Amerika Latin) dan minum banyak lemonade, sekarang saya lebih sehat."

"Sampai sekarang saya masih minum wine dan tidak menyakitkan. Di masa lalu, saya sering muntah, tetapi sekarang tidak sama sekali," dia memungkasi.

Nah, bagi Anda pesepakbola yang ingin menjaga kebugaran tubuh, tips dari Messi mungkin bisa menjadi referensi.

Sumber: Football-Espana

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ingin Bugar Seperti Messi? Hindari Makanan Ini : http://ift.tt/2FLO2I6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Bugar Seperti Messi? Hindari Makanan Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.