Search

Manchester City Kalahkan Shakhtar Donetsk 6-0

INILAHCOM, Manchester - Manchester City menaklukan Shakhtar Donetsk dengan skor telah 6-0 dalam lanjutan matchday keempat grup F Liga Champions Eropa, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, City tampil dominan dengan berhasil menguasai bola hingga 60 persen dan menciptakan 16 tembakan di mana delapan diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Shakhtar menghasilkan melakukan delapan kali tembakan dua di antaranya mengarah ke gawang.

City membuka keunggulan mereka di menit ke-13 lewat gol yang dicetak oleh David Silva setelah memaksimalkan umpan matang yang diberikan Riyad Mahrez. Skor 1-0.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, menit ke-25 City berhasil menggandakan keunggulan mereka setelah dihadiahi penalti oleh wasit. Maju sebagai eksekutor, Gabriel Jesus, mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa City unggul 2-0.

Unggul dua gol membuat semangat skuad The Citizen terus meningkat menebar ancaman, mereka hampir menambah keunggulan di menit ke-31, namun Gabriel Jesus gagal menaklukkan penjaga gawang setelah berhadapan satu lawan satu. Hingga babak pertama usai tidak ada tambahan gol lagi, Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua City langsung tancap gas, laga baru berjalan tiga menit Reheem Sterling berhasil mencetak gol ketiga City setelah sepakan melengkungnya tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang. Skor 3-0.

Penjaga gawang Shakhtar harus kembali memungut bola dari gawangnya setelah City mencetak gol keempat di menit ke-72. City kembali dihadiahi penalti setelah David Silva dilanggar di kotak penalti, maju sebagai eksekutor Gabriel Jesus mampu menaklukan penjaga gawang. Skor 4-0.

Tim tamu mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan mereka, melalui tendangan bebas yang diambil Sergey Krivtsov Shakhtar berhasil mengancam gawang City namun kiper Ederson berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Enam menit menjelang laga usai City kembali mencetak gol, berawal dari kesalahan pemain belakang tim tamu, berhasil dimanfaatkan oleh Ilkay Gundogan untuk mengirimkan umpan kepada Riyad Mahrez dan diselesaikan dengan baik menjadi gol. Skor 5-0.

Di masa injury time Gabriel Jesus menggenapkan keunggulan City menjadi 6-0 yang sekaligus mencetak hattrick di laga ini. Hingga peluit panjang akhir laga dibunyikan wasit skor 6-0 pun tetap bertahan.

Hasil ini membuat Man City memuncaki klasemen grup F dengan raihan 9 poin dari empat laga. Sementara Shakhtar berada di dasar klasemen dengan mengoleksi 2 poin

Susunan pemain:
Manchester City
: Ederson Moraes; Kyle Walker (Danilo 61'), John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho (Fabian Delph 77'), David Silva (Ilkay Guendogan 72'); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Ismaily, Yaroslav Rakitskiy, Sergey Krivtsov, Mykola Matviyenko; Maycon Barberan (Alan Patrick 77'), Taras Stepanenko; Sergiy Bolbat, Viktor Kovalenko, Taison (Wellington Nem 77'); Junior Moraes (Olarenwaju Kayode 63').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Manchester City Kalahkan Shakhtar Donetsk 6-0 : https://ift.tt/2DaEpAl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manchester City Kalahkan Shakhtar Donetsk 6-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.