Search

Man City ke Perempatfinal Usai Kalahkan Fulham

INILAHCOM, Manchester - Manchester City mengamankan satu tiket perempatfial Piala Liga Inggris setelah mengalahkan tamunya Fulham dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (2/11/2018) dini hari WIB, City mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen.

The Citizens total melepaskan 27 percobaan dengan tujuh diantaranya tepat sasaran. Sedangkan tim tamu hanya lima kali melepaskan percobaan dengan dua yang on target.

City menguasai pertandingan sejak menit-menit awal. Kevin De Bruyne sudah menghadirkan ancaman di menit keempat, sepakan mendatarnya masih mudah untuk diamankan Sergio Rico.

Tuan rumah mendapat hambatan dengan permainan defensif yang diterapkan Fulham. City baru bisa membuka keunggulan di menit ke-18. Umpan silang dari kiri mengarah ke Vincent Kompany di tiang jauh, tetapi bola gagal dikontril dan jatuh ke Brahim Diaz. Ia kemudian melepaskan sepakan yang sempat mengenai Aleksandar Mitrovic dan membuat Rico mati langkah.

Diaz hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-20. sontekan Gabriel Jesus membuat Diaz lepas di area penalti, namun kali upaya Diaz masih bisa dihalau Rico.

Empat menit berselang, Danilo melakukan penetrasi dari sayap kanan, ia melepaskan sepakan yang mengenai sisi luar tiang gawang Fulham. Sementara itu, tendangan bebas De Bruyne di menit ke-28 masih tipis di atas gawang.

Leroy Sane gagal memanfaatkan peluang bagus usai menjalin kerja sama apik dengan De Bruyne dan Foden di menit ke-34, sepakan gelandang asal Belgia masih jauh dari sasaran.

Di menit ke-44, Foden mendapat kesempatan menggandakan skor. Ia menyambar umpan silang De Bruyne, namun bola yangb diarahkannya belum berujung gol.

Tekenan City belum berkurang di babak kedua, tuan rumah akhirnya menggandakan skor di menit ke-65. Sane menusuk dari sisi kiri dan memberikan umpan terobosan ke Gabriel Jesus yang bisa lolos dari tekanan pemain lawan.

Sepakan Jesus mengenai tiang gawang, bola pantul lalu dikuasai Diaz yang tanpa kesulitan meneruskan bola ke gawang.

Setelah unggul 2-0, City masih mendominasi pertandingan. Sepakan Sane di menit ke-88 masih melebar. Begitu juga dengan dua upaya Jesus yang masih bisa diblok bek Fulham. Hingga peluit berbunyi, skor 2-0 bagi kemenangan Manchester City atas Fulham tak berubah.

Di perempatfinal, City akan bertemu pemenang antara Leicester City versus Southampton.

Susunan pemain:

Manchester City: Arijanet Muric; Danilo, Vincent Kompany (c), John Stones, Oleksandr Zinchenko; Phil Foden, Fabian Delph, Kevin De Bruyne (Gomes 86'); Brahim Diaz (Mahrez 78'), Gabriel Jesus, Leroy Sane

Fulham: Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah, Tim Ream (Le Marchand 69'), Denis Odoi, Ryan Sessegnon;Tom Cairney (c), Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri; Luciano Vietto (Christie 90'), Aleksandar Mitrovic, Andr Schuerrle (Ayite 81')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Man City ke Perempatfinal Usai Kalahkan Fulham : https://ift.tt/2PCIaoK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Man City ke Perempatfinal Usai Kalahkan Fulham"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.