Search

Barcelona Tim Pertama Lolos ke Fase Knock-out

INILAHCOM, Jakarta - Barcelona menjadi tim pertama yang lolos ke fase knock-out Liga Champions Eropa 2018-19 usai bermain imbang melawan Inter Milan.

Barca bertamu ke Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB, dalam matchday empat Grup B. Masih tanpa Lionel Messi, El Barca kesulitan mencetak gol di babak pertama. Mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-83 lewat sepakan Malcom.

Namun, keunggulan Barca hanya bertahan empat menit setelah Mauro Icardi mencetak gol penyeimbang, skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini memperpanjang catatan oke Barca menghadapi Inter setelah di pertemuan pertama menang 2-0.

Dengan tambahan satu poin, Barca sudah mengemas 10 poin dari empat pertandingan, mereka masih nyaman di posisi teratas Grup B, diikuti Inter dengan nilai tujuh, Tottenham Hotspur di tempat ketiga dengan nilai empat, serta PSV Eindhoven di posisi terbawah dengan nilai satu.

Dengan menyisakan dua laga, Barca maksimal bisa mengemas nilai 16 untuk menegaskan status juara grup. Hitung-hitungan terburuknya, jik Barca gagal meraih satu poin pun di laga sisa, mereka bakal menyandang status runner-up dengan nilai 10.

Salah satu dari Inter dan Tottenham yang punya peluang mendampingi Barca ke fase knock-out. Inter bisa lolos dengan hanya tambahan satu poin saat jumpa Spurs di matchday lima. Hasil itu akan menjamin keunggulan head-to-head karena punya modal kemenangan 2-1 di leg pertama.

Sedangkan bagi Tottenham, mereka harus menang di dua laga sisa dengan catatan khusus lawan Inter. The Lily White harus menang lawan I Nerazzurri tanpa kemasukan lebih dari satu gol, karena akan membuat lawannya unggul gol tandang.

"Kami ingin terus memimpin klasemen, kami melakukan segalanya yang mungkin, tetapi kami senang karena bisa lolos," ujar Valverde usai laga melawan Inter.

"Kami bermain luar biasa, kualitas Inter adalah mereka tahu bagaimana mengendalikan diri mereka dengan sangat baik," ia memungkasi.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Barcelona Tim Pertama Lolos ke Fase Knock-out : https://ift.tt/2F7T4Pi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Tim Pertama Lolos ke Fase Knock-out"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.