Search

Arab Saudi Jumpa Korsel di Final Piala Asia U-19

INILAHCOM, Jakarta - Babak semifinal Piala Asia U-19 2018 rampung dimainkan. Kejutan terjadi, Jepang terhenti langkahnya, sedangkan babak final akan mempertemukan Korea Selatan versus Arab Saudi.

Pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (1/11/2018) sore WIB, terlebih dulu mempertemukan Qatar U-19 melawan Korea Selatan U-19.

Korsel memastikan tempat di final usai menang 3-1 atas Qatar yang sempat mengalahkan Indonesia 6-5 di fase grup. Tiga gol Korsel U-19 masing-masing dicetak Jeon Se-jin (23', 33') serta Um Wong-sang (45+2'). Sedangkan gol Qatar tercipta setelah pemain Korsel, Lee Jae-ik pada ke-52.

Dengan hasil tersebut, Korsel menjadi tim yang belum terkalahkan sejauh ini.


Di pertandingan selanjutnya, timnas Jepang U-19 yang merupakan juara bertahan harus mengakui keunggulan Arab Saudi U-19 dengan skor 0-2.

Arab Saudi membuka keunggulan di menit ke-29 setelah kiper Jepang, Tomoya Wakahara, melakukan gol bunuh diri. Gol Khalid Al-Ghannam di menit ke-46 menutup babak pertama dengan skor 0-2 bagi keunggulan Arab Saudi.

Di babak kedua, Jepang yang berusaha mengejar ketertinggalan tak mampu menembus rapatnya barisan belakang Arab Saudi.

Berkat kemenangan tersebut Arab Saudi berhak menantang Korsel di babak final Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (4/11/2018) mendatang.

Sedangkan Qatar dan Jepang yang terhenti di babak semifinal, tetap dua wakil Asia untuk berlaga di putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arab Saudi Jumpa Korsel di Final Piala Asia U-19 : https://ift.tt/2Qcpc5a

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arab Saudi Jumpa Korsel di Final Piala Asia U-19"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.