Search

Jesus Empat Gol, City Bantai Burton Albion 9-0

INILAHCOM, Manchester - Manchester City membuktikan kualitasnya jauh berada di atas Burton Albion. Pada leg pertama semifinal Piala Liga, City menang telak 9-0. Gabriel Jesus mencetak empat gol di laga ini.

Bertanding di Stadion Etihad, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, sembilan gol City dicetak Kevin De Bruyen Gabriel Jesus (4), Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Pada leg kedua yang digelar di Stadion Pirelli, sulit bagi Burton membalikkan skor yang ada saat ini. Bisa dikatakan The Citizens sudah meraih tiket ke babak final.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan lima menit, City sudah mampu mencetak gol pertama. Umpan silang Silva ditanduk dengan sempurna oleh De Bruyne.

Burton mendapat peluang menyamakan skor di menit ke-11. Akins berada dalam posisi bebas di dalam kotak penalti. Dia melepaskan tendangan ke gawang, tapi arah bola masih melambung di atas mistar.

Tuan rumah menggandakan skor di menit ke-30. Sana melepaskan tendangan dari sisi kiri pertahanan Burton, bola bisa ditepis kiper Burton, Collins. Tapi, bola liar mengarah ke Jesus dan ditanduk masuk ke gawang.

Menit ke-34, City mencetak gol ketiga. Umpan matang Silva ke arah Jesus membuat pemain asal Brasil berhasil menaklukkan Collins.

Tiga menit berselang, skor berubah menjadi 4-0 untuk City. Zinchenko berusaha melepaskan umpan silang ke kotak penalti, tapi bola malah mengarah ke gawang dan masuk. Skor 4-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua memasuki menit ke-57, City mencetak gol kelima. Jesus mencetak hatrik usai mengoyak gawang Burton memanfaatkan umpan matang dari Mahrez.

Lima menit berselang, The Citizens mencetak gol keenam. Umpan terobosan Gundogan dikejar Jesus. Tinggal berhadapan dengan Collins, Jesus gagal mencetak gol. Bola liar dicocor oleh Foden.

Menit ke-65, City mencetak gol ketujuh. Jesus memaksa Collins memungut bola dari gawangnya setelah memanfaatkan dengan sempurna umpan matang dari Sane.

Belum puas dengan tujuh gol, City mencetak gol kedelapan di laga ini di menit ke-70. Menerima umpan tarik Mahrez, Walker berhasil menaklukkan Collins.

Menit ke-83, City mencetak gol kesembilan. Menerima umpan Bernardo Silva, Mahrez sempat gagal menendang bola di kotak penalti. Tapi, dia masih bisa menendang untuk kedua kalinya meski dalam posisi kurang bagus. Skor 9-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Man City: Aro Muric; Kyle Walker (Danilo 74'), Nicolas Otamendi, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Foden 58'), Ilkay Gundogan, David Silva (c); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane (Bernardo Silva 66').

Burton Albion: Bradley Collins; John Brayford, Ben Turner, Jake Buxton (c), Reece Hutchinson, Kieran Wallace; Lukas Akins, Jamie Allen (Fox 68'), Scott Fraser (Sbarra 79'), Marcus Harness; Liam Boyce (Templeton 68').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jesus Empat Gol, City Bantai Burton Albion 9-0 : http://bit.ly/2RfF9w2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jesus Empat Gol, City Bantai Burton Albion 9-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.