Search

Klopp Sudah Punya Cara Hadapi Teror Fans Red Star

INILAHCOM, Belgrade - Bertamu ke kandang Red Star Belgrade, Liverpool bakal menghadapi atmosfer mencekam yang dihadirkan suporter lawan. Jurgen Klopp sudah tahu cara mengtasinya.

Matchday empat Grup C Liga Champions Eropa yang mempertemukan Red Star Belgrade dengan Liverpool akan berlangsung di Rajko Mitic Stadium, Rabu (7/11/2018) malam nanti.

Di pertemuan perdana, The Reds mampu menumbangkan Red Star dengan skor telak 4-0, Mohamed Salah dan kawan-kawan perlu kembali menang untuk menjaga peluang lolos ke fase knockout.

Meski secara kualitas Liverpool lebih diunggulkan, Jurgen Klopp meyakini Red Star bakal sulit dikalahkan dengan bantuan pemain ke-12. Faktanya, suporter tuan rumah kerap menghadirkan atmosfer mencekam yang bisa mempengaruhi performa tim tamu.

Di Liga Serbia, Red Star belum terkalahkan di kandang dalam kurun waktu setahun. Selain itu, mereka mampu menahan imbang Napoli tanpa gol di matchday kedua Liga Champions Eropa.

Klopp memahami situasi seperti apa yang bakal dihadirkan suporter tuan rumah untuk meneror setiap tim yang bertamu. Atas pertimbangan inilah pelatih asal Jerman memutuskan tidak membawa Xherdan Shaqiri dengan pertimbangan politis terkait perang Kosovo dan Serbia.

Namun demikian, Klopp tak ingin tertekan sejak awal. Terpenting bagi Liverpool adalah bisa bermain sebaik mungkin untuk meredam teror fans tuan rumah.

"Satu-satunya cara yang saya tahu untuk meredam atmosfer itu adalah dengan memainkan sepakbola yang bagus," kata Klopp.

"Itulah yang kami coba lakukan. Bersiap untuk bertarung, siap menghadapi laga besar. Atmosfernya akan fantastis. Melihat cara Anda mendeskripsikannya, Anda membuatnya seolah-olah itu menakutkan untuk kami."

"Tapi salah satu mengapa saya senang melatih klub besar adalah kami sering menghadapi atmosfer mencekam seperti itu dan saya suka. Orang-orang ingin mendukung tim mereka," klopp memungkasi.

Liverpool saat ini berada di peringkat pertama Grup C dengan mengemas nilai enam dari tiga pertandingan, sedangkan Red Star berada di urutan terbawah dengan satu poin.

Sumber: Liverpool

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Klopp Sudah Punya Cara Hadapi Teror Fans Red Star : https://ift.tt/2PgH2b1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp Sudah Punya Cara Hadapi Teror Fans Red Star"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.