Search

Ronaldo Cetak Gol Salto, Madrid Bungkam Juve 3-0

INILAHCOM, Turin - Real Madrid meraih kemenangan 0-3 dalam lawatan mereka ke kandang Juventus. Cristiano Ronaldo mencetak gol indah dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa di Allianz Arena Turin, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB, Zinedine Zidane membangkucadangkan Gareth Bale. Dia memasangkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan.

Sedangkan Juventus mengandalkan duet Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala di barisan serang. Mereka didukung Sami Khedira, Rodrigo Bentacur, Alex Sandro dan Douglas Costa di lini tengah.

Bermain di kandang lawan, Madrid mendominasi sepanjan pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen berbanding 37 persen. El Real juga cukup rajin memaksa Gianluigi BUffon melakukan penyelamatan.

Dari 13 attempts dilepaskan Madrid, ada enam yang tepat sasaran serta tiga diantaranya berbuah gol. Sedangkan Juve hanya bisa melepaskan tujuh shots dengan satu mengarah ke gawang.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid mengambil inisiatif menekan sejak awal laga, pertandingan belum genap tiga menit Cristiano Ronaldo membuat pendukung Juve terdiam berkat golnya.

Berawal dari penetrasi Isco di sisi kanan kotak penalti Juve, ia melepaskan umpan mendatar yang langsung disambar Ronaldo menggunakan kaki kanan. Bola mengarah ke tiang jauh yang gagal dijangkau Gianluigi Buffon.

Kemasukan gol cepat, Juve berusaha merespon. Tetapi, upaya mereka mencari gol penyeimbang masih bisa diredam barisan belakang Madrid. Peluang terbaik tuan rumah hadir di menit ke-23.

Sepakan bebas Paulo Dybala dibelokkan Gonzalo Higuain menggunakan kaki kanan tepat di depan gawang Madrid, tetapi bola masih bisa dijauhkan kiper Keylor Navas.

Madrid hampir saja menggandakan skor di menit ke-36, Toni Kroos menyambar bola liar di depan kotak penalti I Bianconeri. Sayang, bola kirimannya masih mengenai tiang gawang.

Juve beberapa kali mengandalkan pergerakan Douglas Costa dari sisi kanan serta pergerakan Dybala yang lebih banyak beroperasi di second line. Tapi mereka masih kesulitan mencetal gol. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Juve berusaha membuat Madrid tertekan. Tuan rumah coba mengandalkan umpan-umpan silang dari kedua sayapnya, namun belum membuahkan hasil sampai menit ke-55.

Terus menekan Madrid, barisan belakang Juve melakukan blunder fatal yang mengawali terjadinya gol kedua El Real di menit ke-63. Giorgio Chiellini salah pengertian dengan Buffon saat berupaya mengamankan umpan panjang dari Luka Modric ke area penalti.

Bola sempat liar di kotak 12 pas, Ronaldo kemudian menguasainya dan menyodorkan ke arah Lucas Vasquez tetapi sepakan kaki kirinya masih bisa diblok. Bola tepisan Buffon jatuh di kaki Dani Carvajal di sayap kanan, ia kemudian melambungkan bola ke tengah kotak penalti.

Ronaldi yang bergerak diantara bek lawan langsung menyambut bola umpan silang dengan gol tendangan salto yang membuat Buffon mati langkah, skor 0-2 bagi Madrid.

Tertinggal dua gol, Juve semakin sulit mengejar setelah Paulo Dybala harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua usai melanggara Dani Carvajal. Juve bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66.

Unggul jumlah pemain serta dalam keadaan memimpin membuat El Real semakin nyaman mengendalikan pertandingan. Mereka mampu menambah gol kedua di menit ke-72.

Marcelo bekerjasama satu dua dengan Ronaldo di area penalti, bola sodoran CR7 sedikit dicungkil oleh Marcelo untuk melewati Buffon sebelum mendorong bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 0-3 untuk keunggulan Juve.

Meski sudah unggul jauh, Madrid tak mengendurkan serangan. Mateo Kovacic yang masuk di babak kedua hampir saja menjadikan skor 0-4 andai sepakannya dari luar kotak penalti di menit ke-88 tidak mengenai tiang gawang.

Begitu juga dengan peluang terbuka Ronaldo di masa injury, sundulan jarak dekatnya malah melambung tinggi. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-3 bagi keunggulan Madrid tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Madrid hanya perlu hasil imbang di leg kedua sedangkan I Bianconeri harus menang 4-0 saat ganti melawat ke Santiago Bernabeu pekan depan.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; De Sciglio, Barzagli, Chiellini, Asamoah (Mandzukic 69'); Douglas Costa (Matuidi 69'), Khedira (Cuadrado 75'), Bentancur, Alex Sandro; Dybala, Higuain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric (Kovacic 82'); Isco (Asensio 75'), Benzema (Vazquez 59'), Cristiano Ronaldo

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ronaldo Cetak Gol Salto, Madrid Bungkam Juve 3-0 : https://ift.tt/2JhFvuK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Cetak Gol Salto, Madrid Bungkam Juve 3-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.