Search

Keputusan Wasit Inter-Juve Terus Menuai Perdebatan

INILAHCOM, Jakarta - Keputusan kontroversi wasit saat Inter Milan menghadapi Juventus masih terus menuai perdebatan. Sejumlah argumen dilontarkan berbagai pihak.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Juventus 3-2 atas Inter di Giuseppe Meazza, Minggu (29/4/2018) kemarin, wasit Daniele Orsato membuat sejumlah keputusan kontroversi.

Orasto memberi kartu merah langsung kepada gelandang Inter, Matias Vecino, di menit ke-15 setelah melakukan tekel kepada Mario Mandzukic. Sebelum mengeluarkan kartu merah, Orsato terlebih dulu melihat tayangan VAR.

Tekel Vecino membuat Mandzukic harus mendapat 10 jahitan untuk mengatasi luka sobek tepat diatas engkelnya. Namun yang jadi pertanyaan, apakah layak Vecino dapat kartu merah?

Manta wasit Liga Seri A Italia, Graziano Cesari, meyakini kartu merah kepada Vecino terlalu berlebihan.

"Itu adalah tekel kuat, tetapi dalam pandangan saya tidak ada unsur tindakan kekerasan. Mandzukic mendekati kaki Vecino dan sedangkan kaki Vacino tidak berusah menginjak lawan. Saya tidak melihat adanya upaya mencederai lawan," ujar Graziano.

"Keputusan awal Orsato sudah tepat, tetapi mungkin dia terpengaruh setelah melihat tayangan video. Anda bisa melihat kakinya tidak tertekuk, tidak seperti jegalan Adam Masina kepada Lisandro Lopez," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Cesari juga menyoroti pelanggaan Miralem Pjanic kepada Rafinha. Menurutnya, Pjanic seharusnya mendapat kartu kuning kedua.

"Kartu kuning pertama memang layak didapatkannya dan seharusnya dia mendapat kartu kuning kedua."

"Hadanganya kepada Rafinha kasar. VAR tidak bisa mengintervensi di sini, tetapi Pjanic jelas berusah tidak mengambil bola," pungkas Cesari.

Pendapat berbeda diutarakan mantan pemain West Ham United kebangsaan Italia, Paulo Di Canio. Ia menganggap pelanggaran Pjanic sudah jelas mendapat kartu kuning.

"Jegalan Pjanic sudah jelas berbuah kartu kuning, Anda bisa melihatnya sendiri meskipun sedikit terhalang," kata Di Canio.

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Keputusan Wasit Inter-Juve Terus Menuai Perdebatan : https://ift.tt/2jfIJTo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keputusan Wasit Inter-Juve Terus Menuai Perdebatan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.