Search

Kesalahan Kecil Arsenal Bisa Untungkan Atletico

INILAHCOM, London - Arsenal kembali mendapat lawan tangguh di Liga Europa. Jumpa Atletico Madrid di semifinal, The Gunners diminta bermain hati-hati jika tak mau langkah mereka terhenti.

Liga Europa menjadi kesempatan terakhir Arsene Wenger meraih gelar satu-satunya musim ini, sekaligus kado perpisahan manis menyusul keputusan dirinya yang akan meninggalkan Emirates Stadium setelah musim ini usai.

Jika mampu menjuarai Liga Europa berarti The Gunners akan lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

"Itulah kenapa kami ingin memberikan kemampuan terbaik kami untuk melangkah ke final," kata Wenger dalam jumpa pers jelang leg pertama semifinal di Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB.

Setelah mampu melewati hadangan AC Milan di perempatfinal, Arsenal harus berhadapan dengan Atletico yang difavoritkan meraih gelar juara musim ini. Los Rojiblancos juga punya catatan bagus main di kompetisi kelas dua benua Eropa ini, mereka pernah menjuarainya tiga musim berturut-turut.

Tak berbeda jauh dari Arsenal, skuad asuhan Diego Simeone juga menjadikan trofi Liga Europa sebagai target utama mereka sebagai pelipur kegagalan di kompetisi domestik.

Setelah tersingkir dari fase penyisihan Liga Champions Eropa, Atletico bermain di babak 32 besar Liga Europa. Sampai perempatfinal kemarin, mereka membukukan lima kemenangan beruntun dan sekali kalah.

Statistik Atletico terbilang bagus. Mereka memasukkan 15 gol dan hanya kemasukan empat gol di fase gugur Liga Europa.

Melihat fakta tersebut, Wenger meyakini Atletico jadi tantangan berat pemainnya dalam menjaga konsentrasi sepanjang laga. Ia menambahkan sedikit saja kesalahan bisa berpotensi jadi bencana bagi Meriam London.

"Saya harus mengatakan salah satu kekuatan mereka adalah mereka tidak punya kelemahan yang jelas," ia melanjutkan.

"Mereka adalah tim yang sangat efisien dan sebuah tim yang bisa membahayakan kami dalam setiap kelemahan," pungkasnya.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Eropa, serta Atletico menjadi tim ke-125 yang akan dihadapi Wenger dalam karier kepelatihannya.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kesalahan Kecil Arsenal Bisa Untungkan Atletico : https://ift.tt/2Hu0ZXZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesalahan Kecil Arsenal Bisa Untungkan Atletico"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.